Susi Pudjiastuti Masuk Radar Pilgub Jabar

Susi Pudjiastuti disebut dilirik PDI Perjuangan maju di Pilkada Jabar 2024. (Instagram @susipudjiastuti115)
Susi Pudjiastuti disebut dilirik PDI Perjuangan maju di Pilkada Jabar 2024. (Instagram @susipudjiastuti115)

JAKARTA — Nama-nama calon Gubernur Jawa Barat (Jabar) 2024 mengemuka sebanyak delapan orang. Nama terbaru yang muncul adalah Susi Pudjiastuti. Nama Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini mengemuka usai dihembuskan oleh Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (19/6/2024).

Susi Pudjiastuti langsung memberi tanggapan atas kabar usulan PDI Perjuangan ini. Dia mengaku akan meminta tanggapan dan saran lebih dulu ke Megawati, Jokowi, dan Prabowo.

Bacaan Lainnya

“Saya tidak terlalu tahu politik, jadi saya harus minta saran arahan dari kawan-kawan yang sangat saya hormati dalam dunia politik, seperti Pak Prabowo, Bu Mega, juga Pak Jokowi,” ungkap Susi, Jumat (21/6/2024) seperti dilansir dari CNBC Indonesia.

Susi menambahkan hingga saat ini belum ada partai politik yang berkomunikasi langsung dengannya, termasuk dengan PDI Perjuangan. “Belum ada komunikasi dengan pihak mana pun,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono mengungkap partainya juga membuka peluang mengusung Susi Pudjiastuti pada Pilkada Jabar 2024.

“Ada statement Bu Susi beliau apabila diminta masyarakat, beliau akan siap. Sehingga PDI Perjuangan akan dalami itu, apakah Bu Susi siap untuk kita usung,” kata Ono di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (19/6/2024).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *