Dekranasda Dengan Pegadaian Kota Sukabumi Selenggarakan Coaching Clinic Desain dan Produksi Busana Siap Pakai

Dekranasda Dengan Pegadaian Kota Sukabumi

SUKABUMI – Dekranasda Kota Sukabumi bekerja sama dengan Pegadaian Kota Sukabumi menyelenggarakan Coaching Clinic Desain dan Produksi Busana Siap Pakai di Aula SMK Negeri 3 Kota Sukabumi pada hari Jumat, 21 Juni 2024.

Acara ini dihadiri oleh Pj Ketua Dekranasda Kota Sukabumi sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi, Diana Rahesti, Assistant Vice Presiden PT. Pegadaian, para pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kota Sukabumi, para narasumber, dan para peserta yang terdiri dari desainer muda dan pelaku usaha di bidang fashion.

Bacaan Lainnya

“Menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya bahwa acara Coaching Clinic Desain dan Produksi Busana Siap Pakai ini dapat terselenggara. Saya harap para peserta dapat belajar seputar pembuatan desain busana dan teknik membuat desain yang ideal sehingga bisa di aplikasikan ilmunya dengan baik,” ujar Diana Rahesti dalam sambutannya.

Coaching clinic ini menghadirkan narasumber dari kalangan desainer profesional, yaitu Tenun Gaya Wignyo Rahadi, yang memberikan materi tentang tren fashion terkini, teknik desain, serta pengembangan kreativitas.

Diana Rahesti menekankan pentingnya keterampilan dan kreativitas bagi seorang desainer fashion.

“Tanpa memiliki keterampilan dan kreativitas yang tinggi, tentu akan kesulitan saat harus merancang pakaian atau aksesoris,” jelasnya.

Lebih lanjut, Diana Rahesti berharap para peserta mendapatkan kesempatan untuk mempraktekkan langsung ilmu yang didapat melalui berbagai sesi workshop.

Para peserta juga dapat belajar dari mentor-mentor yang sudah berpengalaman dalam mengikuti fashion show baik di dalam maupun luar negeri.

Kegiatan coaching clinic ini merupakan bagian dari upaya Dekranasda Kota Sukabumi untuk mempersiapkan generasi yang kompeten dan siap bersaing di industri fashion.

Dengan membekali para desainer muda dengan pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni, mereka dapat berkontribusi dalam memajukan industri fashion di Kota Sukabumi dan sekitarnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *