Heri Gunawan Kupas Figur Bacalon Pilkada 2024

Heri Gunawan
Ketua DPP Partai Gerindra Heri Gunawan

SUKABUMI – Ketua DPP Partai Gerindra Heri Gunawan yang juga anggota DPR RI mulai blak blakan soal figur ideal yang bakal maju pada perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang. Apalagi idealnya figur itu masuk dalam koalisi parpol di pusat.

“Tentunya secara ideal yang menjadi koalisi di pusat bisa berjalan di daerah secara ideal, tetapi kita tentu bisa fahami masing masing daerah memiliki karakteristik dan segment yang berbeda. Termasuk figurnya nanti,” ungkap pria yang akrab disapa Hergun.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, di Pilkada 2024 yang dijual itu adalah figur, kalau dijual figur tentunya ini menjadi tanda tanya juga. Pasalnya, figur ini akan diusung oleh siapa yang menjadi pertanyaan bukan mengusung siapa, tetapi siapa yang udah jadi dan mau jadi apa nanti seperti itu.

“Itu yang ingin peroleh gambarannya. Di sini rumah aspirasi dan inspirasi siapun berhak untuk hadir sepanjang warga kota, kabupaten silahkan datang, silahkan menyampaikan aspirasi dan menyampaikan inspirasinya,” ucapnya.

Soal dukungan itu ranah partai, di sini bukan markas atau pengurus partai tapi rumah aspirasi. Jadi ada memang beberapa calon calon atau figur yang ingin maju di Pilkada ada beberapa yang ingin bertemu, tapi karena hari ini waktunya memang terbatas ada satu dua orang yang kemarin sudah ditemui.

“Bahkan mendalami dan kurun waktu sampai akhir bulan ini ada juga yang ingin ke Jakarta bertemu dengan saya. Pada saat bertemu saya ingin bertanya, pertama visi misinya seperti apa secara umum, normatif. Yang menjadi pertanyaan induk adalah pada saat dia jadi nanti sukabumi mau dibawa kemana dan bagaimana, atau seperti apa kontribusi yang akan diberikan,” tegasnya.

Ia menegaskan, Partai Gerindra sudah jelas memiliki kantornya yaitu DPC, DPD, tentunya berjalan dengan mekanismenya, kalau ingin diusung Partai Gerindra silahkan daftar ke DPC untuk diusulkan ke DPP. “Itu kalau mau maju di Gerindra. Kalau pun mau komunikasi dengan rumah aspirasi silahkan,” paparnya.

Figur sudah banyak yang menginginkan dan meminta jadwal ingin bertemu, tambah Hergun silahkan saja terbuka kok semuanya, tetapi kalau mau diusung ke partai silahkan saja daftar ke DPC.

“Saya hanya menyarankan silahkan daftar ke DPC Partai Gerindra kami supaya DPC bisa merekomendasikan ke DPD, lalu ke DPP karena pengambilan keputusan ada di DPP. Paling kita cuma bisa sarankan seperti itu, karena di sini adalah rumah aspirasi, sebagai wakil dan rakyat kota dan kabupaten,” pungkasnya. (ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *