Lulus 100 Persen, SDN Cisuda Kota Sukabumi Gelar Perpisahan

SDN Cisuda Kota Sukabumi

SUKABUMI – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cisuda menggelar perpisahan sekaligus pelepasan 43 siswa kelas VI tahun ajaran 2023/2024 di halaman sekolah tepatnya di Jalan Pasir Makmur, Nanggeleng, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, pada Kamis  (20/6/2024).

Acara yang diawali dengan kirab tersebut berlangsung meriah lantaran juga diisi dengan penampilan barongsai untuk memeriahkan acara serta penampilan-penamplian kreasi seni dari siswa kelas VI.

Bacaan Lainnya

“Tahun ini, ada 43 siswa kelas VI yang kami luluskan dan bersyukur karena siswa kami banyak yang memperoleh prestasi gemilang di tingkat kota hingga provinsi banyak lulusan dari kami yang masuk ke sekolah-sekolah SMP negeri melalui jalur prestasi,” terang Plt Kepala SDN Cisuda Fahruddin saat ditemui wartawan Radar Sukabumi, di sela-sela acara perpisahan, kemarin.

Fahruddin menghimbau kepada para siswa yang sudah lulus ini agar nanti bisa mempertahankan nama baik diri sekaligus SDN Cisuda dimanapun berada, selain itu siswa yang lolos melalui jalur prestasi bisa terus mempertahankan atau bahkan meningkatkan prestasinya saat di SMP nanti.

Sementara itu, Ketua Komite Sekolah SDN Cisuda Rinrin Mardiah bersyukur acara perpisahan tahun ini berlangsung sukses dan lancar. Selain diisi oleh penampilan dari siswa-siswi kelas VI acara juga dihibur oleh penampilan dari para guru-guru SDN Cisuda.

“Tahun ini untuk pelaksanaannya sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya dimana untuk tahun ini acara hanya dikhususkan untuk siswa kelas VI saja, tidak melibatkan siswa dari kelas 1-V. Kalau tahun kemarin acara perpisahan dan pelapasan itu melibatkan semua kelas tetapi untuk tahun ini tidak, alasannya karena sebelumnya kita juga sudah menggelar acara panen karya P5 untuk kelas 1 hingga kelas V,” imbuhnya.

Adapun Rinrin mengatakan pelepasan tahun ini juga dimeriahkan dengan penampilan barongsai dan kirab siswa dilingkungan sekitaran sekolah. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *