Nikmatnya Nyeruput Kopi di Mokko Factory

SUKABUMI – Kopi merupakan minuman yang khas dan punya cita rasa tersendiri.

Bagi sebagian orang, minum kopi menjadi obat di saat rasa ngantuk menghampiri. Tapi, ada pula yang menjadikannya sebagai style dan pasion, dalam kesehari-harian mereka.

Bacaan Lainnya

Nah, di Kota Sukabumi sendiri terdapat tempat nongkrong paling asyik yang bisa dijadikan sebagai rujukan bagi Anda para penikmat kopi. Namanya Mokko Factory Donut & Coffee.

Tenang saja di outletnya yang berada di Citimall Sukabumi, Lantai Dasar Blok A No. 1, Kota Sukabumi ini, kalian bisa mencoba aneka varian kopi yang disediakan.

“Di Mokko Factory Donut and Coffee tidak hanya menyediakan aneka donat enak dan minuman frappe saja, ada juga beragam jenis kopi aneka rasa yang wajib Anda nikmati,”ujar Supervisor Mokko Factory Donut and Coffee, Sandy Trisela kepada Radar Sukabumi.

Apa pun pilihan kopinya, bila dinikmati langsung di tempat ini akan terasa lebih nikmat. Karena, pengunjung bakal disediakan tempat dan juga interior yang nyaman, dan suasananya cozy.

Maka pantas saja, jika Mokko menjadi tempat nongkorong, hang out juga me time yang pas dan paling favorit pilihan kawula muda di Sukabumi.

Akan lebih enak lagi jika saat menyeruput kopi di sini, ditemani dengan donat lezatnya. Karena pihaknya menyediakan lebih dari 40 varian donat dengan rasa dan kualitas terbaik.

“Meski kita hanya sebagai penyedia makanan dan minuman, tapi kita juga memberikan informasi kepada pelanggan,”imbuhnya.

Sandy menjelaskan, orang Indonesia mayoritas mengenal kopi hitam.

Kopi yang terkenal dengan sebutan kopi tubruk ini ampas atau bubuk kopinya masih tersaji dalam minuman.

Padahal sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyajikan kopi, seperti yang biasa terdapat di banyak coffee shop. Untuk itu, ia pun mencoba mengenalkan beberapa jenis kopi.

Diantaranya, Espresso yang dalam bahasa Italia berarti ‘express’ atau cepat. Minuman kopi ini memang dibuat untuk disajikan dan diminum segera oleh pelanggan.

Diekstrak dari biji kopi yang sudah digiling dengan menggunakan mesin kopi yang menyemburkan air panas bertekanan tinggi, espresso biasa disajikan dalam cangkir kecil yang disebut demitasse cup.

Ada lagi yang namanya Cappuccino. Minuman kopi khas Italia yang merupakan campuran antara 1/3 espresso, 1/3 susu yang dipanaskan dan 1/3 busa susu (milk foam).

“Busa susu dibuat dengan alat yang disebut steamer pada mesin kopi, fungsinya memasukkan udara ke dalam susu sehingga susu berbusa. Di sini sangat diperlukan teknik tinggi dari barista, agar dihasilkan busa susu yang baik,”terangnya.

Selain itu, ada yang namanya Cafe Latte, dan Americano. Cafe Latte adalah minuman kopi yang diperkenalkan Lino Meiorin pada 1950-an di Italia.

“Perbandingan susunya lebih banyak, bila dibandingkan dengan cappuccino, terdiri dari 1/3 espresso dan 2/3 susu panas dengan tambahan sedikit busa susu (milk foam) di atasnya,”paparnya.

Kalau Americano, masih kata Sandy, awalnya adalah ejekan bagi orang Amerika yang tidak menyukai espresso yang pekat.

“Ya awalnya begitu, sehingga mereka menambahkan air panas ke dalamnya,”tandasnya.(wdy/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.