JNE Makin Gencar Incar Pasar

  • Whatsapp

SUKABUMI – Dulu dibutuhkan waktu lama, hanya untuk bisa menikmati masakan khas daerah. Kini di era perdagangan online yang serba digital, pengiriman makanan sudah jamak dan mudah ditemukan.
Era bisnis online ini menjadi peluang manis yang ditangkap oleh JNE. Perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia, sudah tidak diragukan lagi reputasinya.

“Lho, JNE jualan makanan? Kenapa tidak?,”ungkap Deputy General Manager (GM) JNE Wilayah Indonesia Barat Hasmelyani Suseno saat melakukan kunjungan ke Graha Pena Radar Sukabumi di Jalan Salabintana KM 3,5 Panjalu, Kabupaten Sukabumi, kemarin (29/9).

Bacaan Lainnya

Perempuan ramah itupun menjelaskan, perusahaan yang didirikan 27 tahun silam ini sangat serius menangani bisnis tersebut.

“Benar, kami telah mendirikan jasa pengiriman makanan khas daerah bernama Pesanan Oleh-oleh Nusantara (Pesona),”ujarnya.

Jasa pengiriman Pesona tersebut, lanjut Hasmelyani, tidak serta merta berjualan langsung dengan memproduksi sendiri makanan khas daerah yang dipesan konsumen. Akan tetapi, posisi JNE hanya sebagai perantara bagi pelaku UKM untuk menjual produknya lewat situs yang tersedia.

“Peran kami sebagai pasar yang menampung para pedagang, konsumen tinggal pilih makanan yang ingin dibeli ada gudeg dan lainnya, maka kurir JNE akan mengirimkannya, kami jamin pesanan konsumen bisa cepat sampai dalam waktu kurang dari sehari dan kemasannya pun tidak rusak,”terangnya.

Dengan begitu, pihaknya turut membantu meningkatkan perekonomian nasional. “Tentunya dengan merangkul para pelaku usaha baik pengusaha besar hingga usaha kecil menengah (UKM), juga dengan pelaku e-commerce dan online marketplace,”terangnya.

JNE juga memiliki produk layanan yang mendukung pertumbuhan generasi muda, seperti jemput ASI seketika (JESIKA) yang ada di Jakarta, Westren Union, Eco Courier yang sudah diimplementasikan di Jakarta dan Bandung, Pop Box – JNE Express di Jakarta.

Ia mengklaim, pertumbuhan jaringan JNE seiring dengan aktifitas ekonomi di suatu daerah. “Bila pertumbuhan ekonominya baik dan e-commerce tumbuh pesar, maka JNE pun akan turut berkembang,”paparnya.

Kini, JNE telah memiliki lebih dari 6 ribu titik layanan di seluruh Indonesia, dengan jumlah tenaga kerja lebih dari 40 ribu karyawan, dengan lebih dari 7 ribu armada berbagai jenis. Untuk di Sukabumi, JNE memiliki lebih dari 100 titik layanan sampai tingkat kecamatan.

Diantaranya tujuh sub agen, 55 agen di bawah sub agen di Kabupaten Sukabumi, dan 38 agen di wilayah Kota Sukabumi. “JNE akan senantiasa memberikan layanan prima demi kepuasan pelanggan/konsumen, termasuk di Sukabumi,”tegasnya.

Dalam kunjungannya kali ini, Hasmelyani membawa serta Kepala Cabang JNE Sukabumi Tri Hery, Public Relations (PR) Regional Jabar Kurnia Hayati dan Tim Marketing JNE Sukabumi. Rombongan diterima langsung oleh GM Radar Sukabumi Rawin Surwintono, Pemimpin Redaksi Rahmad Yanadi, Redaktur Pelaksana Sri Sumarni, dan Manager Iklan Guntur Septidihar. Pembicaraan hangat pun berlangsung diantara kedua belah pihak.

Sementara itu, GM Radar Sukabumi Rawin Surwintono menyambut baik kunjungan JNE. Terlebih bisa meningkatkan tali silaturahmi, sekaligus meningkatkan kerjasama di antara mitra kerja.

“Dalam membangun kepercayaan tidaklah mudah, dan memang harus diperjuangkan. Lewat kunjungan ini kita saling mengetahui update progres produk dan layanan, semoga bisa lebih meningkatkan tali silaturahmi, sekaligus meningkatkan kerjasama diantara mitra kerja,”harapnya. (sri)

 

 

 

 

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *