JNE Bekerjasama Dengan Koperasi Mina Nusantara Pelabuhan Perikanan Nusantara Pelabuhan Ratu Sukabumi

JNE Bekerjasama Dengan Koperasi Mina Nusantara Pelabuhan Perikanan Nusantara Pelabuhan Ratu Sukabumi
Ceremonial Peresmian Kerjasama JNE & Koperasi PPNP ditandai Launching Armada Pendingin (Refrigerator Car Box).

SUKABUMIJNE melakukan peresmian kerjasama dengan Koperasi Mina Nusantara Pelabuhan Perikanan Nusantara Pelabuhan Ratu (PPNP) Sukabumi. Kerjasama ini dilakukan untuk membantu mengembangkan potensi distribusi komoditi perikanan serta menjadi usaha baru untuk Koperasi Mina Nusantara PPNP, dengan bergabung menjadi mitra JNE dalam pengelolaan keagenan di wilayah Pelabuhan Ratu.

Pada peresmian ini, hadir secara langsung Kepala Pelabuhan PPN Pelabuhan Ratu, Yusuf Fathanah, S. Pi, M.Si. beserta jajaran pejabat PPN Pelabuhan Ratu, Direktur JNE, Edi Santoso dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula Pertemuan PPN Pelabuhan Ratu, Jl. Siliwangi Palabuhanratu No. 114, Pelabuhanratu, Kab. Sukabumi, Jawa Barat (25/10/23).

Bacaan Lainnya

Selain kerjasama dengan membuka titik layanan baru, JNE dan Koperasi Mina Nusantara PPNP juga memberikan berbagai program yang ditawarkan kepada masyarakat khususnya kelompok nelayan, perusahaan perikanan swasta, dan UMKM olah ikan binaan PPN dengan menyediakan armada yang dilengkapi dengan fasilitas pendingin didalamnya (RefrigeratedCar Box) yang menjaga kualitas kesegaran hasil tangkapan atau olahan ikan tetap terjaga.

JNE Bekerjasama Dengan Koperasi Mina Nusantara PPNP Sukabumi
Pemberian Plakat dari Edi Santoso (Direktur JNE) kepada Yusuf Farhanah S.Pi, M.Si (Kalabuh PPNP).

Selain itu JNE dan Koperasi Mina Nusantara PPNP juga berkomitmen turut membantu mengembangkan para UMKM di sekitar dengan menyelenggarakan pelatihan digital, serta pengembangan teknologi dengan layanan pendistribusian yang terintegrasi dengan system JNE.

Direktur JNE, Edi Santoso, dalam sambutannya menyatakan kebanggaannya atas kepercayaan Koperasi Mina Nusantara PPN Pelabuhan Ratu untuk bergabung menjadi mitra JNE, serta mempercayakan kebutuhan kiriman para pengusaha perikanan, nelayan dan masyarakat sekitar kepada JNE.

“Senang rasanya dapat memberikan kontribusi dalam membantu pendistribusian untuk pengembangan komoditi perikanan Nasional, sebagai bentuk nyata bakti dan dukungan kami kepada Negara,” tutur Direktur JNE, Edi Santoso.

JNE Bekerjasama Dengan Koperasi Mina Nusantara PPNP Sukabumi
Santunan anak yatim dalam peresmian kerjasama JNE & Koperasi PPNP Sukabumi.

Lebih lanjut Edi Santoso menyatakan, dengan kapabilitas JNE pihaknya berharap seluruh proses pendistribusian dan pengembangan komoditi perikanan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan tagline JNE yaitu Connecting Happiness.

“Dimana JNE tidak hanya mengantarkan kiriman, namun lebih jauh dari itu JNE dapat bermanfaat bagi masyarakat luas,” ujarnya.

JNE merupakan perusahaan asli Indonesia yang telah hadir lebih dari 32 tahun, terus berkomitmen memberikan pengalaman terbaik bagi seluruh pelanggan.

Dengan lebih dari 8.000 titik jaringan di Indonesia yang tersebar hingga pelosok tanah air, JNE yakin dapat turut berperan aktif memperluas pemasaran para UMKM, nelayan dan masyarakat di sekitar Pelabuhan Ratu dengan beragam fasilitas, inovasi, infrastruktur dan jaringan yang JNE miliki.

JNE Bekerjasama Dengan Koperasi Mina Nusantara PPNP Sukabumi
Jajaran Manajemen JNE, Pejabat PPNP Sukabumi, Nelayan, UMKM, Pengusaha Perikanan Berfoto Bersama.

Kepala Pelabuhan PPN Pelabuhan Ratu, Yusuf Fathanah, S. Pi, M.Si dalam sambutannya mengatakan, pentingnya untuk terus berkolaborasi dimana dalam era percepatan teknologi dan digitalisasi saat ini semua sektor harus saling merangkul dan memiliki satu misi yaitu bersama–sama memajukan bangsa dan negara.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi atas terealisasinya kerjasama JNE dan Koperasi Mina Nusantara PPN Pelabuhan Ratu, dengan banyaknya program pengembangan yang di inisiasi PPNP dapat terlihat pasokan ikan terus bertumbuh, oleh karena itu kami menemukan tantangan di dalamnya termasuk kesulitan pendistribusian dengan menjaga kualitas produk yang baik, maka dari itu Koperasi PPN Pelabuhan Ratu mempercayakan dan berkolaborasi dengan ahlinya yaitu JNE,” ungkapnya.

Lebih jauh Yusuf mengatakan bahwa kerjasama ini dinilai cukup penting dan strategis, karena menyangkut pendistribusian hasil para nelayan, perusahaan swasta dan UMKM yang menjadi salah satu penopang perekonomian Bangsa.

“Besar harapan kami, JNE dapat memberikan layanan yang terbaik dan kerjasamaini juga dapat memajukan Koperasi Mina Nusantara PPN Pelabuhan Ratu,” pungkasnya.(adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *