Harga Telur Ayam Anjlok Hingga Rp15 Ribu, di Kota Bogor Masih di Atas Rp20 Ribu 

  • Whatsapp
telur ayam
Komoditi telur ayam negeri

BOGORHarga telur ayam di sejumlah daerah dilaporkan anjlok menjadi Rp15 ribu-Rp17 ribu per kilogram (kg). Turun dari kondisi normal yang berkisar Rp19 ribu-Rp21 ribu per kg.

Namun, di Kota Bogor cenderung tak mengalami perubahan signifikan. Komoditi telur ayam masih terbilang stabil di sejumlah pasar tradisional, Rabu (8/9).

Bacaan Lainnya

Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ), Muzakkir menjelaskan pihaknya rutin memantau harga kebutuhan pokok itu ke sejumlah pasar. Harga setiap komoditi diperbaharui hampir setiap hari.

Perunda PPJ mencatat, harga di Pasar Baru Bogor tak beranjak dari angka Rp20 ribu per kilogram. Bahkan, ketersediaannya mencapai 3.500 kilogram per 8 September.

Harga telur ayam di Pasar Jambu Dua juga tak berbeda, Rp20 ribu per kilogram. Sedangkan, Pasar Gunung Batu sedikit lebih mahal karena mematok Rp21 ribu per kilogram.

Harga telur ayam paling tinggi dijumpai di Pasar Sukasari, lantaran menyentuh Rp24.500,- per kilogram. Sementara stok telur ayam ras itu hanya sampai 350 kilogram.

Perbedaan harga itu dianggap tidak begitu signifikan karena menyesuaikan setiap unit di pasar tradisional. Dalam beberapa situasi atau momen, harga kebutuhan pokok memang kerap mengalami kenaikan. Akan tetapi, Muzakkir berupaya menjaga harga di pasar itu agar teta stabil.

“Tim kami rutin memonitor ke lapangan dan dibuatkan catatannya. Tapi, prinsipnya kita terus mengupayakan kebutuhan pokok itu terus tersedia dengan harga yang masih terjangkau oleh masyarakat,” paparnya.

Ia menganggap, pasokan kebutuhan di semua pasar Kota Bogor masih aman dan tak mengalami hambatan. Kalaupun ada kenaikan, ia berharap agar para pedagang mendongkraknya dalam batas yang wajar. (mam)

Editor : Yosep

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *