Baru Putus, Jangan Coba-coba Kirimkan 5 Pesan Ini ke Mantan, Akibatnya Bisa Fatal

Jangan kirim 5 pesan ini untuk mantan-Ilustrasi/freepik-
Jangan kirim 5 pesan ini untuk mantan-Ilustrasi/freepik-

JAKARTA — Saat patah hati baru saja terjadi setelah putus, usahakan untuk membatasi komunikasi dengan mantan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Melewati hari-hari tanpa kekasih yang sudah tak bersama lagi memang sulit, tetapi kenyataan pahit itu harus diterima dan dilalui dengan baik.

Perlu diingat, dalam situasi galau tersebut jangan pernah mengirimkan pesan ke mantan pasangan, terlebih lagi berisi obrolan yang ‘berbahaya’ karena itu merupakan ide yang buruk.

Bacaan Lainnya

Berikut ini beberapa jenis pesan yang seharusnya tidak dikirimkan ke mantan pasangan :

1. Kangen

Salah satu jenis pesan yang seharusnya tidak dikirimkan ke mantan pasangan, yakni mengaku kangen. Memang tak ada larangan untuk mengirimkan pesan kanget kepada mantan, tetapi coba dipikirkan kembali.

Benarkah kamu kangen mantan pasangan atau hanya merasa kesepian saja? Menurut Psikolog Adam Borland kepada Cleveland Clinic, bahwa putus hubungan memang rasanya hampir mirip dengan ditinggal mati oleh seseorang.

Oleh sebab itu, sangat wajar bila kamu merasa kesepian karena tiba-tiba semua rutinitas bersama kekasih hilang. Meski berat, usahakan untuk tidak mengirimkan pesan seperti itu ke mantan pasanganmu.

2. Memohon untuk diberikan kesempatan kedua

Salah satu jenis pesan yang seharusnya tidak kamu kirimkan ke mantan pasangan, yakni memohon untuk diberikan kesempatan kedua. Pasalnya, hal tersebut merupakan salah satu jenis pesan yang paling putus asa jika memang benar-benar kamu kirimkan kepada mantan.

Menurut psikolog dari Florida State University, bahwa mengirimkan pesan seperti itu ke mantan tentu bukanlah ide bagus. Jangan berpikir bahwa mantan merupakan satu-satunya orang yang dapat mengerti kamu.

Selain itu, cobalah untuk tidak menghabiskan tenagamu untuk memikirkan orang yang telah menyakiti hati.

3. Sekadar menyapa

Salah satu jenis pesan yang seharusnya tidak dikirimkan ke mantan pasangan, yakni menyapa. Seperti diketahui, bahwa pesan-pesan sapaan itu biasanya terjadi sekitar dini hari.

Oleh sebab itu, cobalah untuk berpikir panjang atau jika perlu menghapus nomor mantan pasangan agar tidak dapat menghubungi baik saat sadar atau tidak sadar. Hal tersebut perlu dilakukan agar kamu tidak menyesal di kemudian hari.

4. Memberi selamat hubungan barunya

Salah satu jenis pesan yang seharusnya tidak dikirimkan ke mantan pasangan, yakni memberikan selamat kepada hubungan barunya. Akan menjadi pertanyaan besar bahwa tujuan dari menyelamati hubungan baru pasangan itu apa?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *