Simak Manfaat Sering Minum Air Kelapa Muda Usai Berpuasa

manfaat Air Kelapa Muda / Youtube @Nova_Veronika
manfaat Air Kelapa Muda / Youtube @Nova_Veronika

JAKARTA -– Manfaat Air kelapa adalah cairan yang ditemukan pada buah kelapa muda atau hijau. Minuman alami yang segara dan berasa manis sering dikonsumsi sebagai penyegar di daerah tropis dan subtropis di seluruh dunia.

Kalori pada air kelapa sangat rendah, sekitar 17 kal/ 100gr, mengandung elektrolit dan mineral yang dibutuhkan tubuh, seperti kalsium, fosfor, magnesium, natrium, dan kalium.

Bacaan Lainnya

Dikutip dari kanal YouTube @Nova_Veronika (9/7), berikut adalah manfaat air kelapa hijau atau muda bagi kesehatan tubuh.

1. Pengganti cairan setelah olahraga

Air kelapa mengandung cairan elektrolit untuk mengganti cairan yang hilang dari tubuh setelah berolahraga. Kandungan potasium tinggi 149 mg dapat membantu mencegah kelelahan dan kekakuan otot setelah berolahraga.

Suatu penelitian menunjukan bahwa air kelapa lebih baik untuk rehidrasi dari pada air putih. Namun perlu diingat air kelapa tidak bisa menggantikan fungsi air putih untuk tubuh.

2. Kesehatan kulit

Sitokinin yang terdapat dalam air kelapa memiliki sifat anti penuaan, seperti mengurangi tampilan garis halus dan keriput. Dengan merangsang pembelahan sel juga regenerasi. Kandungan vitamin C di air kelapa merangsang produksi kolagen pada tubuh.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *