Cukup dengan QR Code, Bayar Infak Lebih Mudah di Bank Sinarmas Syariah KCS Sukabumi

DIGITALISASI: Para pengurus DKM Masjid Kota dan Kabupaten mununjukkan QR Code QRIS.

SUKABUMI – Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah KCS Sukabumi bekerjasama dengan PT. Delta Laras Wisata (Dallas) Umrah dan Haji Sukabumi melaksanakan kegiatan peduli masjid dengan menyalurkan infak ke 125 masjid yang ada di Kota dan Kabupaten Sukabumi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Dallas Jalan Jalur Lingkar Selatan, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Kamis (10/3).

Dalam kesempatan ini, Bank Sinarmas Syariah KCS Sukabumi mencoba memperkenalkan program layanan terbaru kepada para pengurus DKM Masjid yang hadir dalam acara tersebut. Salah satunya memperkenalkan metode teknologi pembayaran masa kini dengan memfasilitasi solusi pembayaran nontunai sekaligus mengembangkan ekonomi digital di Indonesia. Salah satunya melalui sistem pembayaran elektronik yang berbasis QR Code atau dikenal dengan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standart).

Bacaan Lainnya

“Kegiatan kita kali ini itu ada dua yang pertama penyaluran dana hibah untuk kesejahteraan masjid, kemudian yang kedua kita di sini juga mencoba memperkenalkan produk layanan terbaru kami yaitu sistem transaksi digital melalui kode barcode ini,” terang Branch Manager Bank Sinarmas Syariah Sukabumi, Petty Septianti kepada Radar Sukabumi, Jumat (11/3).

Petty menambahkan, Bank Sinarmas Syariah Sukabumi berkomitmen memberikan layanan terbaik dalam sistem pembayaran yang terintegrasi dengan gencar memperkenalkan melalui digitalisasi, salah satunya dengan menggunakan teknologi QR QRIS ini. Dengan adanya edukasi kepada masyarakat dengan memberikan layanan melalui transaksi digital, sehingga masjid-masjid lebih mudah menerima zakat, infak, sedekah dan wakaf melalui QRIS.

“Terus berkembangnya teknologi semakin mempermudah kegiatan kita sehari-hari, dan dengan adanya QRIS ini cukup dengan scan barcode yang ada kita sudah bisa langsung berinfak, ini juga meminimalisir untuk pencurian kotak amal di masjid,” ucapnya.

Bank Sinarmas UUS sendiri secara khusus menyalurkan infak kepada 125 masjid di Kota dan Kabupaten Sukabumi. Adapun penyalurannya ini menggunakan scan QR pada tiap-tiap QRIS Masjid.

“Semoga dengan adanya bantuan dana ini bisa menjadikan masjid lebih sejahtera, dan juga bisa mempermudah masyarakat untuk berinfak atau sodakoh. Kemudian target kita juga ke depan, bersama pengurus DKM ini nantinya bisa menjadi mitra kami khususnya untuk program biaya haji dan umrah bisa melalui Bank Sinarmas Syariah Sukabumi,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Sukabumi Dede Nurdin sangat bersyukur dan senang dengan adanya bantuan dana hibah dari Bank Sinarmas Syariah Sukabumi ini. Menurutnya hal tersebut sesuai dengan Visi DMI sendiri yaitu ‘Memakmurkan dan Dimakmurkan Masjid’.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *