Cabe Rawit Merah Tembus Rp110 Ribu

  • Whatsapp

SUKABUMI — Harga komuditas cabai rawit merah di sejumlah pasar Kota Sukabumi, terus merangkak naik. Bahkan, saat ini di Pasar Pelita dan Pasar Tipar Gede harganya sudah mencapai Rp110.000 perkilogram.

Kasi Pengawasan Barang Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagrin) Kota Sukabumi, Moh.

Bacaan Lainnya

Rifki mengatakan, dari monitoring di dua pasar terdapat beberapa kebutuhan poko penting (Bapokting) yang mengalami peningkatan harga diantaranya, cabe merah besar lokal naik dari Rp.40.000 menjadi Rp.45.000, cabe rawit merah naik dari Rp.100.000 menjadi menjadi Rp.110.000 dan cabe rawit hijau naik dari Rp.64.000 menjadi Rp.65.000 perkilogram.

“Harga cabai rawit merah ini setiap waktunya terus mengalami peningkatan harga. Hal ini, terjadi karena saat ini musim hujan menjadi salah satu faktor penyebabnya,” kata Rifki kepada Radar Sukabumi, Rabu (24/2).

Menurutnya, kenaikan harga terjadi karena pasokan barang dari para petani mengalami penurunan sedangkan jumlah konsumen meningkat. “Ya, informasinya pasokan harga berkurang jadi harga meningkat,” ujarnya.

Rifki menyebutkan, harga Bapokting lainnya masih normal dan tidak mengalami peningkatan harga misalnya saja, beras ciherang Cianjur l Rp. 11.500, beras Ciherang Cianjur ll. 10.000, beras Ciherang Sukabumi Rp. 9400, beras premium kelas I Rp.12.000 dan harga terendah beras Rp. 8500 perkilogram.

“Kebutuhan pokok lainnya sejauh ini masih normal tidak ada peningkatan maupun penurunan harga,” imbuhnya.

Ia menambahkan, Diskoperindagin akan terus berupaya melakukan monitoring untuk memantau peningkatan harga maupun stok barang.

“Kami setiap harinya terus melakukan pemantauan ke sejumlah pasar yang ada di Kota Sukabumi,” pungkasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *