Arab Saudi segera Terima Jamaah Umrah dari Luar Negeri, Ini Syaratnya

haji
Arsip foto - Ibadah haji tahunan untuk upacara haji dimulai pada 29/7/2020 di Kota Mekkah, Saudi, yang ditandai dengan pembatasan yang diberlakukan terkait pandemi virus corona di Makkah Al-Mukarramah dan Tempat Suci (Mekkah), Arab Saudi. ANTARA/REUTERS/Saudi Ministry of Media/pri.

JAKARTA -– Arab Saudi akan secara bertahap menerima permintaan jamaah dari luar negeri yang sudah divaksin untuk melakukan umrah mulai 9 Agustus, menurut laporan kantor berita negara (SPA) pada Minggu.

Langkah itu diterapkan setelah Saudi sekitar satu setengah tahun tidak mengizinkan jamaah asing masuk ke wilayah kerajaan tersebut akibat pandemi Covid-19. Dengan peningkatan kapasitas dari 60.000 menjadi dua juta anggota jamaah per bulan, Mekkah dan Madinah akan mulai menyambut pengunjung luar negeri sambil tetap menerapkan langkah pencegahan Covid-19.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : Mulai Hari ini, Arab Saudi Izinkan Wisatawan Asing Masuk untuk Berziarah

Pejabat Kementerian Haji dan Umrah mengatakan jamaah domestik dan luar negeri harus menyertakan sertifikat vaksinasi Covid-19 resmi saat mengajukan permohonan untuk melakukan umrah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *