Mulai Hari ini, Arab Saudi Izinkan Wisatawan Asing Masuk untuk Berziarah

Arab
Situasi makam Qasr Al-Farid (The Lonely Castle) yang diukir pada batu pasir berwarna mawar di Madain Saleh. Kementerian Pariwisata Arab Saudi kembali menerima warga asing pemegang visa turis per 1 Agustus.

JAKARTA -– Kementerian Pariwisata Arab Saudi kembali menerima warga asing pemegang visa turis per 1 Agustus kata otoritas melalui sebuah pernyataan. “Wisatawan yang sudah divaksin akan diizinkan masuk tanpa harus menjalani karantina resmi dengan menyerahkan bukti negatif tes PCR dan sertifikat vaksin,” kata Kementerian.

Vaksin Covid-19 yang akan diterima sertifikatnya adalah vaksin produksi Pfizer, Astrazeneca, Moderna dan Johnson & Johnson, menurut laporan Reuters.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Arab Saudi akan mengizinkan warga penerima dua dosis vaksin Covid-19 bepergian ke luar negeri mulai 9 Agustus kata Saudi Press Agency (SPA) seperti dikutip kantor berita Tiongkok, Xinhua.

Keputusan Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi itu muncul sebagai bagian dari langkah pencegahan melawan Covid-19 beserta varian barunya. Keputusan itu tidak berlaku bagi anak di bawah umur 12 tahun, penyintas Covid-19 yang sembuh dalam waktu kurang dari enam bulan, dan mereka yang baru menerima satu dosis vaksin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *