Terungkap, Ini Pengakuan Penemu Burug Pipit yang Mati Masal di Sukabumi, Katanya Tak hanya Burung yang Mati

  • Whatsapp
Burung Sukabumi
TANGKAPAN LANYAR : Sejumlah burung pipit terlihat tergeletak mati masal di Sukabumi, hingga kini belum jelas dimana lokasi lengkapnya

SUKABUMI — Sempat membuat heboh, penemuan sejumlah burung pipit di Sukabumi mendadak mati masal yang tergeletak di pekarangan rumah Akhirnya terungkap, Radar Sukabumi berhasil mewawancara langsung orang yang pertama kali menemukan bangkai burung pipit tersebut.

Adalah Ahmad Yuda Ardiansyah yang merupakan warga jalan Goapara kampung Cibeureum Balai Desa Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi. Kepada Radar Sukabumi dirinya menceritakan bahwa penemuan bangkai belasan burung pipit tersebut terjadi pada pagi Kamis (29/07/2021) dirinya awalnya dikasih tau anak-anak sekitar yang bermain bahwa dirinya menemukan sejumlah burung pipit yang mati.

Bacaan Lainnya

“Awalnya pada pagi ada anak-anak yang bercerita, pas keluar diluar pekarangan rumah itu banyak burung pipit yang mati tergelatak. Kalau yang saya termukan ada sekitar 13 ekor, belum di air dan di pohon, “terangnya.

Dirinya bersama warga lain juga tidak berani menyentuhnya, dengan alasan takut penyakit menular. Saat ditanya berapa jumlah pastinya dan penyebabnya matinya belasan burung pipit, dirinya tidak mengetahui secara pasti.

“Engak tau kenapa, warga sekitarnya juga tidak mengetahui. Tak hanya burung tadi juga ada binatang lain juga ada yang mati seperti kadal, tapi warga langsung membuangnya karena takut ada virusnya, “tegasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, saat ini sejumlah bangkai burung pipit tersebut dibuang ke sungai belakang, pasalnya takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Namun dirinya juga tidak mengetahui apakah ada binatang lain atau sisa burung lain yang mati. “Besok saya cek dulu, soalnya beberapa bangkai burung sudah dibuang sama saudara karena takut, “tukasnya.

Sebelumnya Warganet dihebohkan dengan adanya fenomena alam yang tidak biasa, sejumlah burung pipit di Sukabumi mendadak mati masal yang tergeletak di pekarangan rumah. Fenomena tersebut kali pertama diketahui dari Unggahan Video di channel youtube Ganesha Adventure, Kamis (29/07/2021).

Dalam video berdurasi 55 detik itu memperlihatkan seorang pria menemukan temuan banyak burung pipit tergeletak mati. Bahkan awalnya pria ini mengaku kaget saat melihat fenomena aneh tersebut. “Fenomena alam langka, pagi-pagi pas keluar lihat banyak burung mati nggak tau kenapa. Ada banyak banget burung pipit gaes,” ungkap pria tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *