Kota Sukabumi Raih KLA Peringkat Nindya

  • Whatsapp
PEmkot Sukabumi Raih KLA
Pemerintah Kota Sukabumi mendapatkan penghargaan KLA dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga kepada Walikota Sukabumi Achmad Fahmi secara virtual di Balai Kota Sukabumi, Kamis (29/7)

PEMKOT – Pemerintah Kota Sukabumi berhasil mempertahankan penghargaan Kota Layak anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Penghargaan kali ini di 2021 mengalami peningkatan, Kota Sukabumi meraih KLA dengan peringkat Nindya. Seperti diketahui peringkat KLA yakni mulai Pratama, Madya, Nindya, Utama, dan KLA.

Pemberian penghargaan ini dilakukan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga kepada wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi secara virtual di Balai Kota Sukabumi, Kamis (29/7). Dalam momen ini hadir pula Bunda PAUD sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah Kota Sukabumi kembali mendapatkan penghargaan kota layak anak di tahun 2021 dan lebih bersyukur lagi tahun ini naik peringkat sebelumnya Madya dan sekarang peringkat Nindya, “ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Dijelaskan Fahmi dengan adanya penghargaan ini sebagai bukti pemerintah berkolaborasi baik dengan SKPD khususnya Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Sukabumi dan Badan Perencanaan Pembagunan Daerah (Bappeda).

Selain itu dengan berkolaborasi bersama elemen masyarakat, media dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan.

Pencapaian ini kata Fahmi, menunjukkan bagaimana perencanaan pembangunan di kota telah mengakomodir hak anak dalam proses pembangunan. Di sisi lain penghargaan ini untuk semakin maju memenuhi hak anak dan melindungi anak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *