Terobos Lampu Merah Palabuhanratu, Sigra Seruduk Lexy

  • Whatsapp
Sejumlah anggota Polres Sukabumi saat melakukan olah TKP perihal laka lantas di Jalan Raya Bhayangkara, tepatnya di Kampung Kiaralawang, RT 02/17, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Selasa (12/01/2021). FOTO : FOR RADAR SUKABUMI

PALABUHANRATU – Kasus kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Sukabumi. Kali ini, sepeda motor Yamaha Lexy bernomor polisi F 3264 UBJ terlibat kecelakaan dengan kendaraan roda empat Daihatsu Sigra bernomor polisi F 1795 VE di Jalan Raya Bhayangkara, tepatnya di Kampung Kiaralawang, RT 02/17, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi pada Selasa (12/01/2021).

Kanit Laka Lantas Polres Sukabumi, Iptu Nandang Herawan mengatakan, peristiwa laka lantas yang terjadi sekira pukul 15.00 WIB ini, bermula saat ketika kendaraan Daihatsu Sigra yang dikemudikan AS (43) warga Kecamatan Nagrak melaju dari arah Batusapi menuju Jajaway.

Bacaan Lainnya

“Setibanya di perempatan lampu merah, diduga pengemudi kendaraan Daihatsu Sigra, tidak memperhatikan lampu rambu lalulintas dan menerobos rambu lalu Lintas,” jelas Nandang kepada Radar Sukabumi, Selasa (12/01/2021).

Sewaktu kendaraan Daihatsu Sigra menerobos lampu merah, sambung Nandang, pada saat bersamaan melaju kendaraan sepeda motor Yamaha Lexy yang dikendarai YS (48) asal warga Kecamatan Palabuhanratu dari arah Kiaralawang menuju Kebontarum.

“Dikarenakan jaraknya sudah sangat dekat, sehingga kecelakaan lalulintas pun tidak terhindarkan, sehingga bagian depan dari kendaraan Daihatsu Sigra berkenaan dengan bagian samping kiri dari kendaraan sepeda motor Yamaha Lexy,” paparnya.

Saat kendaraan Daihatsu Sigra menyerduk sepeda motor, ujar Nandang, pengemudi sepeda motor langsung terseret ke arah Jajaway. Meski tidak ada korban jiwa dalam insident ini, namun pengemudi sepeda motor mengalami luka ringan. Seperti luka lecet pada kedua lutut, memar pada pinggul kiri, luka lecet pada ibu jari kaki kiri,” imbuhnya.

Pihaknya menambahkan, setelah mengetahui kejadian tersebut ia langsung mengintruksikan sejumlah anggotanya dari Unit Laka Lantas Polres Sukabumi untuk meninjau lokasi kejadian. Setiba di lokasi, petugas selain melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), juga melakukan pemeriksaan saksi. “Selain itu, petugas juga langsung membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palabuhanratu, untuk dilakukan tindakan atau penangana medis,” bebernya.

Saat ini, seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas tersebut, baik roda dua maupun kendaraan roda empat tengah diamankan oleh Unit Laka Lantas Polres Sukabumi, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Dugaan sementara, kecelakaan lalu lintas ini terjadi karena human error. Lantaran, saat mengendarai kendaraannya, pengendara Daihatsu Sigra tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas,” pungkasnya. (Den/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *