November Jelegong Ditarget ‘Caang’

SUKABUMI – Manager APJ PLN (Persero) Sukabumi, Putu Eka menyebutkan, untuk pengangkutan hingga berdiringa tiang seharusnya dilakukan oleh pihak ketiga (pemborong). Dirinya juga belum mengetahui sudah sampai mana rencana pemasangan jaringan listrik desa (lisdes) itu di Kampung Jelegong, RT 06/RW 03, Desa Buanajaya, Kecamatan Bantargadung itu.

“Yang ngangkut seharusnya pihak ketiga. Pertengahan November harus sudah selesai,” kata Putu saat dihubungi Radar Sukabumi, Rabu (1/11).

Bacaan Lainnya

Untuk program lisdes tersebut, pihaknya hanya memberikan bantuan jaringan listrik hingga masuk ke kampung. Sedangkan untuk KWh, warga harus kembali memohon dan membayar masing-masing. “Kita tidak memberikan bantuan KWh, hanya jaringannya saja,” katanya.

Bagi warga yang ingin segera mendapatkan KWh listrik, Putu menyarankan warga agar segera mendaftarkan ke UPJ PLN terdekat. Sedangkan Kampung Jelegong, Desa Buanajaya, Kecamatan Bantargadung masuk ke wilayah UPJ PLN Cikembar.

Soal biaya pemasangan KWh, ia menyarankan pemohon agar mengecek pada sistem PLN. “Untuk KWh 900 Wat bersubsidi, biayanya Rp800 ribu. Sebaiknya segera daftarkan. Jadi pas jaringanya selesai, KWh-nya bisa segera dipasang,” sarannya.

Sebelumnya, Humas PLN Area Sukabumi, Wiwin Winarti mengatakan bahwa wilayah itu (Kampung Jelegong red) sudah masuk kepada program tahun 2017. Namun pengerjaanya terlambat dikarenakan PLN membuka jaringan listrik pedesaan tidak hanya satu titik saja, tapi ada 82 titik yang tersebar di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *