Kasus Tower Indosat di Kalapacondong Sukabumi Diusut

  • Whatsapp
Warga Kampung Kalapacondong, RT 31/9, Desa Sudajaya Girang, Kecamatan Sukabumi, saat mendatangi lokasi tower milik PT Indosat yand diduga tidak mengantongi izin, Kamis (25/6).

SUKABUMI – Keberadaan tower telekomunikasi milik PT Indosat di Kampung Kalapacondong, RT 31/9, Desa Sudajaya Girang, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi yang diprotes warga setempat telah menuai perhatian serius dari semua pihak.

Salah satunya, Muspika Kecamatan Sukabumi dalam waktu dekat ini berencana akan mengundang warga sekitar, khususnya tokoh masyarakat yang tinggal di sekitaran lokasi tower, untuk duduk bersama dengan pihak Muspika untuk mencari solusi terkait persoalan tersebut.

Bacaan Lainnya

Camat Sukabumi, Endang Suherman mengatakan, pihaknya mengaku akan melakukan rapat internal terlebih dahulu untuk mengetahui titik persoalan warga yang bersikukuh menolak keberadaan tower tersebut.

“Iya, hampir semua Muspika di Kecamatan Sukabumi baru menjabat beberapa bulan. Mulai dari Kapolsek, Camat dan Koramil juga baru menjabat di sini. Makanya, kami akan rapat internal dulu bermasa muspika,” kata Endang kepada Radar Sukabumi, (25/6).

Setelah melakukan rapat internal, sambung Endang, Muspika Kecamatan Sukabumi yang diinisiasi oleh pihak kepolisian nantinya akan mengundang warga, khususnya tokoh masyarakat untuk melakukan musyawarah bersama dengan muspika untuk mencari solusinya.

“Kalau laporan dari petugas yang dilapangan, memang betul ada persoalan terkait keberadaan tower ini. Salah satunya warga memprotes karena bangunan tower yang sudah berdiri itu, dikhawatirkan berdampak buruk terhadap kesehatan dan lainnya,” ujarnya.

Pihaknya berharap kepada seluruh warga di Kampung Kalapacondong, RT 31/9, Desa Sudajaya Girang, Kecamatan Sukabumi ini, dapat bekerjasama dengan Muspika Kecamatan Sukabumi untuk dapat menahan diri dan tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *