BERITA UTAMAKABUPATEN SUKABUMI

Warga Tegalbuleud Tewas di Bekas Tambang

RADARSUKABUMI.com – Warga Desa Buniasih Kecamatan Tegalbuleud, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan mengambang di lokasi jeblokan bekas galian tambang pasir PT SBP, Kamis (25/6).

Berdasarkan informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, mayat yang diketahui bernama Pepen (61) asal warga Kampung Kutajaya, RT 34/5, Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud ini, pertama kali ditemukan oleh warga yang tengah memancing ikan di lokasi bekas galian tambang yang disebut warga setempat sebagai Jemblong Situ Talanca atau danau buatan.

Camat Tegalbuleud, Antono mengatakan, setelah korban ditemukan oleh salah seorang warga yang sedang memancing ikan dilokasi Joblagan bekas area pertambangan pasir besi, akhirnya warga langsung bergegas melaporkan kejaidan tersebut kepada pihak kepolisain dan Koramil 2212/Tegalbuleud.

“Korban ditemukan tewas dengan posisi mengambang diatas permukaan air jeblokan bekas galian tambang pasir besi,” kata Antono kepada Radar Sukabumi, Kamis (25/6).

Setelah dilaporkan kepada Muspika, ujar Antono, warga sekitar bersama petugas gabungan langsung mengevakuasi jenazah korban ke rumah duka untuk dilakukan pemulasaran.

“Menurut keterangan dari pihak keluarganya, korban ini merupakan seorang pengangon kerbau di sekitar galian pasir SBP. Iya, dugaan sementara korban terperosok ke dalam galian yang penuh air dan korban tenggelam,” bebernya.

Sementara itu, Paur Humas Polres Sukabumi, Ipda Aah Saepul Rohman mengatakan, berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan saksi, korban dalam kesahariannya merupakan seorang pengembala sapi di lokasi PT. SBP.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button