BERITA UTAMAPilkada Kabupaten Sukabumi

Gerindra Ingin Adjo-Yudha

SUKABUMI – Penentuan calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi di perhelatan Pilkada Desember 2020 mendatang, tinggal menghitung minggu lagi. Namun, sampai saat ini, belum ada satu pasangan pun yang sudah mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari DPP partainya masing-masing.

Begitupun dengan Partai Gerindra. Sebagai partai pemenang Pileg 2019 di Kabupaten Sukabumi, nampaknya mempunyai skenario tersendiri untuk bisa memenangkan perhelatan Pilkada nanti.

DPC Gerindra Kabupaten Sukabumi sendiri, telah mengusulkan nama Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sarjono untuk kandidat calon Bupati yang akan diusungnya. Hanya saja untuk siapa pendampingnya, yakni sebagai calon wakil bupati, masih digodok oleh DPP Partai Gerindra.

Hal tersebut terungkap saat Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Sukabumi, Agus Firmasnyah di Dialog Redaksi yang digelar di kantor harian pagi Radar Sukabumi lantai III Selabintana KM 3,5 Sukabumi.

Dialog sendiri dipimpin langsung oleh General Manajer (GM) Radar Sukabumi, Abdul Somad dan Pemimpin Redaksi Rahmad Yanadi.

“Kami masih persiapan koalisi, kepastiannya saya rasa setelah ada SK dari DPP, masih dinamis termasuk petahana, baik itu bupati ataupun wakil bupati, (Marwan Hamami-Adjo Sardjono, red) juga belum memiliki SK pasangan, artinya masih masih sebelah-sebelah.

Saya kira akan ada kejutan, kalau memang SK pasangan sudah turun dan didaftarkan baru itu resmi pasangan, kalau sekarang hanya kemungkinan.

Secara normatif mekanisme partai, kami telah mengusulkan pak Adjo sebagai usungan dari Gerindra. Tapi nanti DPP yang memutuskannya,” ujar Agus saat melakukan dialog dengan awak redaksi Radar Sukabumi, Rabu (29/7).

Namun teka-teki siapa yang akan diusung oleh Gerindra di Pilkada nanti, masih menjadi pertanyaan publik. Meskipun saat ini ramai petahana, Adjo Sardjono menjadi calon terkuat yang akan diusung Gerindra menjadi calon F1.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button