Dua TKA China Akan Dideportasi

SUKABUMI – Dua Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China yang dicokok Tim Pengawasan Orang Asing (Pora) Kantor Imigrasi Kelas II Sukabumi, masih menjalani pemeriksaan. Kedua TKA yang diketahui berinisial HXY berjenis kelamin laki-laki dan HX berjenis kelamin perempuan ini, rencananya bakal di deportasi bila pemeriksaan sudah usai.

Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian (Wasdakim), Kantor Imigrasi Kelas II Sukabumi, Zulmanur Arif mengatakan, kedua TKA tersebut telah diamankan petugas di daerah kawasan PT Daehan Global, Karangtengah, Kecamatan Cibadak pada Kamis (6/7) lalu.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan pemeriksaan, kedua TKA yang merupakan pasangan suami istri itu, adalah petugas suplayer perusahaan dari negara China untuk menjual barang ke PT Daihan Global.

Berita Terkait : Dua TKA Asal Cina Diamankan

“Mereka datang kesini untuk melihat barang yang dijual oleh perusahaan dari China dan memastikan barang yang dipesan oleh PT Daihan itu, sesuai dengan spek atau tidak. Setelah diperiksa. Hasilnya, kedua TKA ini akan di deportasi pada Senin (9/7),” jelas Zulmanur Arif kepada Radar Sukabumi, kemarin (6/7).

Menurut Zulmanur Arif, kedua TKA tersebut sengaja akan di deportasi oleh Kantor Imigras Kelas II Sukabumi untuk di kembalikan ke negara asalnya. Sebab, saat dilakukan pemeriksaan, TKA tersebut tidak bisa memperlihatkan dokumen keimigrasian.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *