Bupati Keluarkan Surat Edaran Pembelajaran Jarak Jauh, Ini Isinya

  • Whatsapp
Bupati Marwan Hamami

SUKABUMI — Pemerintah Kabupaten Sukabumi memilih Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) pada masa pembelajaran semester genap tahun ajaran 2020/2021. Keputusan PJJ ini, tertuang dalam Surat Edaran (SE) Bupati Sukabumi nomor 421/III/Disdik.

SE Bupati ini dibuat berdasarkan keputusan bersama Mendikbud, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri untuk mengendalikan dan pembatasan kegiatan masyarakat, yang salah satunya mengarahkan untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara daring atau online.

Bacaan Lainnya

Dalam SE Bupati tentang PJJ ini, terdapat selama poin yang harus dilakukan selama PJJ. Pertama, penyelenggaraan pembelajaran pada semester genap tahun ajaran 2020/2021 di Kabupaten Sukabumi dilaksanakan mulai 11 Januari menggunakan model PJJ. Kedua melakukan simulasi tatap muka pada satuan pendidikan sebelum memulai tatap muka secara menyeluruh, untuk melihat kesiapan satuan pendidikan dalam melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), ketiga Pengawas dan Penilik melakukan monitoring, evaluasi dan pendampingan pada satuan pendidikan yang menjadi binaannya.

Keempat, Kepala satuan pendidikan bertanggungjawab terhadap PJJ, melakukan supervisi dan evaluasi pelaksanaan PJJ, dan memastikan administrasi satuan pendidikan berjalan efektif. Kelima Kepala satuan pendidikan memberikan informasi kepada orang tua untuk melakukan pengawasan dan pendampingan serta memastikan putra dan puterinya untuk belajar dari rumah dan membatasi aktivitas di luar rumah.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *