Atlet Sukabumi = Jabar Kahiji

  • Whatsapp
Atlet-Sukabumi
Tim Hoki Jawa Barat yang diperkuat oleh dua atlet asal Kota Sukabumi, Alianza Ladelmi dan Waldi Nurhamjah

SUKABUMI – Para atlet Kota dan Kabupaten Sukabumi seperti berlomba dalam memberikan kontribusi untuk daerah masing-masing maupun Provinsi Jawa Barat dalam perolehan medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Terbaru, lagi-lagi para atlet yang dikirim mampu mendulang medali.

Bacaan Lainnya

Di Kabupaten Sukabumi, ada empat atlet yang berhasil meraih sejumlah medali. Raihan tersebut menambah pundi-pundi medali yang disumbangkan untuk kontingen Jabar.

Dimana sebelumnya, Kahea Abdilah Zulpikar mendapatkan medali perunggu dari cabang olahraga Layar, Dede Suryana meraih medali perunggu di cabang olahraga Selancar dan Sri Ranti atlet Panahan telah berhasil menyumbangkan medali medali perak.

“Alhmadulillah ada empat atlet lagi yang berhasil meraih medali. Yakni, atlet dari cabang olahraga atletik atas nama Fira berhasil meraih medali perak dan cabang olahraga sepak bola atas nama Ria Ristiani dan Hanifa meraih perunggu serta pada cabang olahraga tinju kelas 46 kilogram atas nama Apriadi Difinubun mendapatkan perunggu.

Kabar baiknya lagi, kita mendapatkan medali emas pada cabang olahraga dayung atas nama Ujang Hasbullah asal warga Kecamatan Surade,” kata Sirojudin kepada Radar Sukabumi pada Selasa (12/10/2021).

Menurut Sirojudin, lima atlet asal Kabupaten Sukabumi yang berpeluang untuk menyumbangkan medali pada ajang PON XX Papua itu, merupakan atlet andalan Kabupaten Sukabumi untuk memperkuat Provinsi Jabar.

Dari delapan atlet ini, tujuh atlet telah berhasil meraih medali, mulai dari perak, perunggu hingga medali emas.

“Sekarang semua atelt sudah habis, tinggal satu atlet lagi yaitu cabor Biliard. Informasinya sekarang sedang main. Kita doakan saja atlet Biliard ini pun dapat kembali meraih medali,” paparnya.

Untuk itu, ia berharap kepada seluruh atlet asal Kabupaten Sukabumi yang saat ini sudah menyelesaikan pertandingannya, maupun atlet dari cabang olahraga Biliard yang tengah dalam proses tahap pertangingan dapat tetap menjaga semangat dan tidak boleh menyerah.

Ia pun mengaku bangga dan sekaligus mengucapkan selamat kepada atletnya.

“Terus semangat untuk meningkatkan prestasi dan jangan lupa, setelah PON XX Papua ini mereka harus mempersiapkan diri kembali melakukan pertandingan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat tahun 2022.

Insya Allah, karena mereka ini orang terbaik di Jawa Barat, maka saya pun yakin mereka bisa selesai pada Porporv nanti dengan raihan medali emas.

Nah, kalau untuk diselenggarakannya pada 2022 nanti sektiar Juni dan Juli di wilayah Priangan Timur,” pungkasnya.

Begitu juga para atlet asal Kota Sukabumi. Dua atlet dari Cabang Olahraga Hockey Outdor yakni, Waldi dan Alianza berhasil meraih Perunggu .

“Allhamdulillah atlet kita dari Kota Sukabumi kembali meraih medali. Dua atlet yang tegabung Hockey Jabar meraih perunggu,” ujar Sekretaris KONI Kota Sukabumi, Ganjar Ramadhan Saputra kepada Radar Sukabumi, Selasa (12/10).

Torehan medali dari atlet asal Kota Sukabumi untuk Jabar ini kata Ganjar, merupakan prestasi yang luar biasa bagi Kota Sukabumi. Mereka atlet terpilih yang bisa mengharumkan nama Kota Sukabumi di Nasional.

Apalagi, atlet asal Kota Sukabumi yang bertanding di PON XX Papua ini hampir seluruhnya mampu menyumbangkan medali untuk Jabar.

Dari delapan atlet yang berasal dari Kota Sukabumi, 7 atlet menorehkan medali. “Ini sangat membanggakan bagi Kota Sukabumi. Terima kasih kepada atlet yang sudah bertanding,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Koni Kota Sukabumi, Haickel Reza mengaku akan memberikan apresiasi dan perhatian kepada Atlet yang berprestasi tersebut.

Namun hanya saja sebatas kemampuan anggaran yang dimiliki KONI. “Kami dari KONI minimalnya kita akan berikan motivasi berupa uang kepretan (istilah di dunia olahraha Jabar).

Sementara untuk bonus kita akan usahakan kembali dan diskusi dengan Komisi III dan Pemerintah Kota Sukabumi,” jelasnya.

Sementara itu, untuk atlet Bolatangan asal Kota Sukabumi masih menjalani pertandingan pada, Rabu (14/10).

Dimana, Jabar akan melawan Jateng di Semi Final. Selain itu, Atlet Bulutangkis yang menyumbangkan perak pada nomor beregu putra, Pramudya akan bertanding kembali pada nomor ganda perorangan.

“Mari kita dukung dan doakan. Semoga bisa menyabet medali kembali,” pungkasnya.

Sebelumnya pun, dua atlet tersebut atas nama Annisa Septiani dan Rizkita Fitri Yudansha yang menang di nomor embu berpasangan Kyu Kenshi Putri.

“Alhamdulillah! Seberapa besar perjuangan dan hasil yang didapat harus kita syukuri kepada Allah SWT.

Kami Perkemi Jabar terutama atlet Kota Sukabumi berhasil mempersembahkan medali perunggu dibawah DKI dan NTT,” ujar Pelatih Kempo Jabar yang juga Pelatih Utama Kempo Kota Sukabumi, Maulana Luthfianto kepada Radar Sukabumi, Selasa (12/10).

Mudah-mudahan dengan prestasi ini, bisa memberikan semangat dan pemicu bagi atlet-atlet kempo Kota Sukabumi untuk terus berprestasi.

“Mereka itu aset Kota Sukabumi. Mereka masih muda yang menjadi kebanggaan kita semua,” ungkapnya.

Kedepannya, atlet Kempo Sukabumi di Pra Kualifikasi Porprov bisa memberikan hasil yang terbaik. “Mohon dukungan dan doa bagi warga Kota Sukabumi,” pintanya. (den/bal/t)

RankKontingenEmasPerakPerungguTotal

1

JBR

108

87

97

292

2

JTM

97

79

70

246

3

DKI

90

74

85

249

4

PPA

78

50

84

212

5

JTG

23

43

57

123

6

BAL

22

19

39

80

7

KTM

21

30

33

84

8

RIU

17

21

17

55

9

LAM

13

9

9

31

10

SSL

11

11

12

34

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *