11 Ribu Karyawan di Kabupaten Sukabumi Dirumahkan

  • Whatsapp
Buruh pabrik

SUKABUMI – Wabah virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Sukabumi tak hanya menjadi ancaman mematikan bagi manusia, tapi juga berpengaruh besar terhadap pertumbuhan ekonomi. Bahkan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sukabumi mengklaim berdasarkan data yang tercatatnya selama pandemi Covid-19 ini, terdapat belasan ribu karyawan yang dirumahkan dan PDRB (Produk Domestik Regional Bruto).

Kepala Bappeda Kabupaten Sukabumi, Maman Abdurrahman mengatakan, semenjak pandemi Covid-19 ini ada 11 ribu karyawan yang dirumahkan dan PDRB (Produk Domestik Regional Bruto) Kabupaten Sukabumi tahun 2020 dan diselamatkan oleh kelompok sektor pertanian yang didalamnya ada petani, perikanan, peternakan dan perkebunan.

Bacaan Lainnya

“Sektor pertanian di Kabupaten Sukabumi ini, sangat menyumbang PDRB cukup besar hingga mencapai 27 persen dari hasil perkebunan, perikanan, peternakan dan pertanian,” kata Maman kepada Radar Sukabumi, Senin (15/3).

Sektor pertanian, sambung Maman, tidak terlalu terimbas oleh pandemi Covid-19. Untuk itu, dirinya menilai pada sektor pertanian di Kabupaten Sukabumi sangat membantu pertumbuhan ekonomi selama pandemi Covid-19.

Pasalnya, disaat sektor lainnya terjun bebas namun untuk sektor pertanian. Seperti perkebunan, perikanan, peternakan dan pertanian telah membantu untuk memulihkan pertumbuhan ekonomi di masa merebaknya wabah virus corona.

“Pandemi ini, telah berdampak cukup serius pada semua sektor. Tetapi untuk sektor pertanian tidak terjun bebas,” beber mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *