KABUPATEN SUKABUMI

Sandi Santuni Yatim Piatu

CIBADAK, RADARSUKABUMI.com – Memperingati tahun baru Islam 1441 Hijriah, Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak Kelurahan Cibadak, Brigadir Sandi Praja menyantuni puluhan yatim piatu di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 7 Cibadak, kemarin.

Santunan ini sebagai bentuk nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang tidak mampu. “Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin yang setiap bulannya diselenggarakan untuk membantu warga yang membutuhkan. Selain melaksakan kegiatan satu bulan satu kebaikan, ini juga sekaligus memperingati tahun baru Islam,” kata Sandi Praja kepada Radar Sukabumi.

Sandi mengaku, aksi sosial ini akan terus dilakukan guna membantu masyarakat. Sebab, tidak dipungkiri sejauh ini masih banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan pemerintah dan para dermawan. “Dalam melaksanakan satu bulan satu kebaikan ini, saya menyisihkan 2,5 persen gaji dan tunjangan kinerja. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini bisa membantu masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Cibadak, Kompol Hadi Santoso mengatakan, kegiatan pemberian santunan terhadap anak yatim piatu ini merupakan bentuk hubungan silaturahmi antara pihak kepolisian dengan masyarakat agar dapat meningkatkan jalinan kemitraan yang lebih baik.

“Polri tanpa dukungan masyarakat tentunya tidak dapat bekerja maksimal. Sebab itu, peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan juga sangat diperlukan. Mengingat hal itu sangat membantu tugas polri dalam menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ucapnya.

Diyakini Hadi, dengan adanya kerjasama yang terjalin harmonis antara warga dan polri tentunya dapat tercipta situasi dan kondisi yang aman dan nyaman. “Karena memang tanpa ada dukungan dan soport dari semua elemen tentunya tujuan apapun itu akan sulit terwujud. Maka dari itu, kami harap masyarakat bisa bekerjasama dengan baik,” paparnya.

Kepala SDN 7 Cibadak, Ayo Sutinah berharap, kegiatan yang diselenggarakan anggota Polsek Cibadak ini bisa menjadi contoh bagi yang lainnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. “Kegiatan seperti ini tentunya akan membantu. Karena itu, kami berharap agar bisa terus diselenggarakan. Saya ucapkan terimakasih untuk Pak Sandi dan Polsek Cibadak yang sudah menyantuni para pelajar ini,” pungkasnya.

(bam/d)

Tags

Tinggalkan Balasan