Gradasi Tingkatkan Imtak Pelajar MAN 2

ISI RAMADAN DENGAN KEGIATAN POSITIF: Sejumlah peserta tampil memukau di Gradasi ke-3 di Masjid MAN 2 Kota Sukabumi.

SUKABUMI.RADARSUKABUMI.com, – Guna meningkatkan iman dan takwa (Imtak) para siswanya di bulan suci Ramadan 1440 H ini, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Sukabumi menggelar kegiatan Gema Ramadan Mandasi (Gradasi) ke-3 yang dilaksanakan di masjid MAN 2 Kota Sukabumi.

Di sini, selama tiga hari yakni mulai 20-23 Mei 2019 mereka ikut Gradasi.

Kepala MAN 2 Kota Sukabumi, Isep mengatakan, Gradasi ini bertujuan untuk mengisi kegiatan positif selama bulan puasa untuk menjadi manusia yang bertakwa khususnya di bulan yang pernuh berkah.

“Ini bulan yang baik, tentunya juga harus diisi dengan kegiatan yang baik juga agar puasa kita tidak menjadi sia-sia,” terang Isep kepada Radar Sukabumi, Selasa (21/5).

Dikatakannya, Gradasi merupakan kegiatan rutin yang diadakan setahun sekali di bulan Ramadan diikuti oleh seluruh pelajar MAN 2 Kota Sukabumi.

“Tahun ini ada 671 siswa yang mengikuti Gradasi dari kelas X dan XI,” tuturnya.

Gradasi di awali dengan salat Dhuha bersama, dilanjut dengan kultum, dan juga tadarusan.

Selain itu, di akhir acara juga akan diadakan silaturahmi antar siswa dan buka bersama seluruh siswa MAN 2 Kota Sukabumi.

“Kegiatannya cukup banyak, selain fokus ibadah juga kita ada pembagian takjil yang dilaksanakan di lingkungan MAN 2 Kota Sukabumi, tertama bagi para pengendara motor dan angkutan umum,” imbuhnya.

Selain mengadakan Gradasi pihaknya juga mengadakan berbagai lomba, di mana pesertanya merupakan perwakilan dari kelas X dan XI.

Adapun jenis lomba yang diperlombakan seperti MMQ, MSQ, lomba poster islam dan dakwah.

“Saya harap semua siswa bisa mengikuti kegiatan ini hingga akhir acara,” tutupnya.

(wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *