Pemerintah Kota Sukabumi

Perdayakan Perempuan Sukabumi Lewat Sekoper Cinta

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Dinas Pengendalian Kependudukan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat melalui Bidang Pemberdayaan Perempuan, memberikan pembelajaran kepada ibu-ibu agar mereka bisa diperdayakan.

Program Gubernur Jabar tersebut dinamakan Sekolah perempuan menggapai impian dan cita-cita (Sekoper Cinta). “Mereka dikumpulkan dalam KBM, disitu diberikan keterampilan untuk ibu-ibu yang disesuaikan dengan keinginan mereka,” ujar Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan Dinas DaldukKBP3APM, Yemmy Yohani, belum lama ini.

Kegiatan tersebut kata Yemmy diikuti oleh 100 keluarga binaan P2WKSS di wilayah Lembursitu tepatnya di SD Lembursitu. Kegiatannya dilakukan sebanyak 20 kali pertemuan setiap Minggu. ” Setiap Minggu mereka berkumpul dan diberikan pelatihan oleh guru dan intrukstur yang sudah dilatih oleh provinsi,” ujarnya.

Tak hnya itu, Sekoper Cinta hadir sebagai wadah perempuan bertukar pengetahuan dan pengalaman untuk meningkatkan kualitas hidup. Sekoper Cinta juga sebagai upaya pemberdayaan perempuan untuk mewujudkan kesetaraan peran, akses, partisipasi, kontrol, dan manfaat antara perempuan dan laki-laki di semua bidang.

“Melalui program Sekoper Cinta ini, kami berharap isu-isu permasalahan teratasi, terutama masalah prevalesi stunting, pernikahan anak, angka kematian ibu dan bayi, perceraian, kekerasan, dan human trafficking,” jelasnya.

(bal/izo)

Tags

Tinggalkan Balasan