Mengerikan! Angin Puting Beliung Hantam Lembursitu

Proses evakuasi atap baja ringan yang roboh akibat angin puting beliung di Kadulawang, Lembursitu. (foto: Fawzy/radarsukabumi.com)

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Angin puting beliung melanda kawasan Jl Pelabuhan II, Kadulawang, Lembursitu, Kota Sukabumi pada Jumat (22/2/2019) siang tadi. Peristiwa awal tersebut mengakibatkan robohnya atap dari rumah makan bakso yang berada di sebelah SMPIT Insan Mandiri.

Tak hanya roboh, atap yang terbuat dari material baja ringan itu terbang dan menghantam tiang listrik kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPP&KB) Kabupaten Sukabumi. Walhasil, listrik di sepanjang jalur Jalan Pelabuhan II padam total.

Ketua RW 01, H Anang mengungkapkan, kejadian ini terjadi sekira pukul 14.15 WIB. “Kejadiannya jam 2 siang tadi. Awalnya langit gelap pisan, terus turun hujan dan ada angin kencang, angin puting beliung. Terus menghantam atap warung bakso, roboh, melayang, kena tiang listrik,” ungkap Anang kepada Radarsukabumi.com, Jumat (22/2/2019).

Kendati sempat membuat masyarakat sekitar heboh, tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini. Selain itu pula, tidak terjadi korsleting dari tiang listrik tersebut.

“Alhamdulillah gak ada (korban jiwa, red) yang kena. Gak ada percikan api korsleting juga. Pas kebetulan juga ada petugas polisi Polsek Lembursitu yang lewat jadi langsung dievakuasi,” ujar Anang.

Selang beberapa menit kemudian, petugas dari Polsek Lembursitu, tim BPBD Kota Sukabumi, serta petugas PLN datang ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi material atap baja ringan yang menerpa tiang listrik.

Sekira pukul 16.30 WIB, material atap baja ringan tersebut berhasil disingkirkan dari tiang listrik dan separuh bahu jalan. Sehingga lalu lintas yang sebelumnya terjadi kemacetan dapat berangsur-angsur teratas.

(izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *