Kecamatan Lembursitu

Fokus Kembangkan Literasi Melalui Perpustakaan Posyandu

Kelurahan Lembursitu, Kecamatan Lembursitu

RADARSUKABUMI.com – Kelurahan Lembursitu mendukung cita-cita pemerintah pusat dan daerah dalam upaya pengembangan literasi dengan memberdayakan potensi yang ada, salah satunya dengan perpustakaan posyandu di Kelurahan Lembursitu.

Laporan Hiti Robiah

Kelurahan Lembursitu ini memiliki luas wilayah 310 Ha. Dengan pembagian wilayah Pemerintah Kelurahan  Lembursitu nya sebanyak 21 RW dan 67 RT.

Lurah Kelurahan Lembursitu, Saepulloh mengatakan saat ini fokus pada pengembangan literasi dan memberdayakan potensi di seluruh posyandu se-Kelurahan Lembursitu.

“Jadi setiap posyandu kami rencanakan menyediakan pojok buku bacaan untuk warga masyarakat, bukan hanya tentang buku kesehatan melainkan macam-macam buku yang dapat dimanfaatkan masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya fasilitas posyandu dapat dimanfaatkan karena telah memiliki bangunan permanen sehingga memudahkan dalam penyimpanan buku.

Saepulloh memaparkan tentang upaya lain selain pemanfaatan posyandu sebagai sarana pengembangan literasi.

“Ke depan di setiap RW dikembangkan fasilitas jaringan internet dengan Wifi gratis. Sehingga, memudahkan masyarakat mengakses internet untuk menimba pengetahun selain dari buku bacaan,” tuturnya.

Ia berharap dengan fasilitas yang disiapkan Kelurahan Lembursitu dapat meningkatkan minat baca generasi bangsa. (cr5/d)

Siapkan Sport Center Seluas 3 Ribu M2

Saepulloh Lurah Kelurahan Lembursitu

Kelurahan Lembursitu saat ini menyiapkan area Sport Center seluas 3.000 meter yang direncanakan untuk pembangunan Taman Bermain dan Taman Olahraga di Kelurahan Lembursitu.

“Demi mendukung visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota kami telah mencanangkan Sport Center untuk taman bermain dan taman olahraga,” katanya.

Ia akan berusaha menciptakan wadah menampung aspirasi dalam menggali potensi warga Lembursitu. “Kita akan bangun spot kesenian selain spot untuk bermain dan berolahraga,” ucapnya.

Upaya ini diharapkan dapat menemukan potensi-potensi warga, sehingga mudah membina dan membantu pengembangannya.

“Kita akan berkolaborasi dengan kegiatan Tubing Maacih yang kini sudah berjalan, sehingga menjadi salah satu daya tarik masyarakat untuk berkunjung ke Kelurahan Lembursitu,” pungkasnya. (cr5/s)

Tags

Tinggalkan Balasan