Jalur Puncak Belum Bisa di Lewati Bus Dan Truk

FOTO: DADAN SUHERMAN/ RADAR CIANJUR BANDEL: Salah satu angkutan umum Bus jurusan Garut-Jakarta sedang menunggu penumpang di wilayah Cipanas jalur Puncak Cianjur-Bogor.

CIANJUR RADARSUKABUMI– Kendati belum adanya keputusan resmi terkait izin dibukanya jalur Puncak Cianjur-Bogor. Namun sejumlah trayek angkutan umum (Angkum) bus dan truk muatan besar terus melintas di jalur tersebut. Padahal jika dilihat dari acuan keputusan kementerian terkait, belum ada kejelasan perihal surat resmi terkait izin tersebut.

Kasatlantas Polres Cianjur AKP Adhimas Sriyono mengatakan, sejauh ini upaya dari Kepolisian Lalu Lintas Polres Cianjur terus memantau dan memberikan imbauan kepada para pengguna jalan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Memang sejak beberapa hari ini bus dan truk besar banyak yang melintas. Tetapi kami pun masih berikan tindakan berupa teguran saja,” katanya saat dikonfirmasi.

Diungkapkannya, penyekatan atau tanda untuk tidak melintas di wilayah Bogor sendiri sebetulnya sudah dibuka. Tetapi untuk di wilayah Cianjur ini, masih terpasang tanda larangan angkum bus dan truk tersebut.

“Karena di Bogor itu sudah tidak ada penyekatan. Jadi mereka (penumpang) bisa leluasa naik dari sana. Kalau di Cianjur sendiri masih disekat oleh barier,” ujarnya.

Menurutnya, pihak kepolisian pun tidak tutup mata, jika ada bus dan truk melintas, jika anggotanya sedang tidak ada di pos pengamanan tersebut. Tetapi apabila didapati masih ada yang bandel, pihaknya akan minta untuk putar balik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *