Ini Alasan Jalur Puncak-Cianjur Ditutup Sementara, Ada Longsor Lagi ?

Jalur menuju Puncak dari Cianjur, Jawa
Jalur menuju Puncak dari Cianjur, Jawa Barat, ditutup sementara karena Kementerian PUPR sedang memasang bronjong dan memadatkan tebing di kawasan longsor Cijedil, mulai dari Bundaran Lampur Gentur, Jumat (30/12/2022). ANTARA/Ahmad Fikri

CIANJUR — Jumat (30/12/2022) mulai sore hingga malam tadi Jalur Puncak-Cianjur, Jawa Barat, ditutup sementara, karena Kementerian PUPR tengah melakukan pemasangan bronjong penahan tanah dan pemadatan tebing untuk mengantisipasi longsor susulan di kawasan Cijedil-Cugenang.

Kanit Kamsel Satlantas Polres Cianjur, Inspektur Polisi Satu I Ketut Noarsa, di Cianjur, Jumat, mengatakan, penutupan arus itu untuk mengantisipasi macet total selama pemasangan bronjong agar saat malam pergantian tahun tetap dapat dilalui kendaraan dengan aman.

Bacaan Lainnya

“Untuk kendaraan dengan tujuan Cipanas, Puncak dan seterusnya diarahkan ke jalur alternatif Jonggol dan Sukabumi. Sedangkan untuk warga lokal diminta untuk menunggu sampai proses pemasangan selesai sekitar pukul 20.00 WIB, atau memilih jalur Cikalongkulon-Sukaresmi,” katanya.

Ia menjelaskan, pemasangan bronjong dan pemadatan tebing di lokasi longsor akibat gempa di kawasan Cijedil, akan berlangsung selama empat jam, sehingga pengguna jalan diminta untuk bersabar atau memilih jalur alternatif lain menuju Cipanas-Puncak.

Pos terkait