KABUPATEN SUKABUMIWISATA

Ciengang Miliki Objek Wisata

RADARSUKABUMI.com, GEUBERBITUNG – Desa Ciengang, Kecamatan Geuberbitung, tengah berupaya mengembangkan wilayahnya untuk lebih maju. Sektor yang saat ini tengah dikembangkan itu ialah sektor pariwisata melalui inovasi desa.

Pantauan Radar Sukabumi, Desa Ciengang memiliki Curug Pamempek dan Curug Luhur. Pemerintah desa saat ini tengah mengembangkannya secara bertahap, mulai dari melengkapi fasilitas umum sampai pada akses jalan menuju tempat wisata.

“Kecamatan Geugerbitung terus melakukan inovasi untuk mengembangkan potensi alam yang dimiliki. Kami akan menjadikan Curug Pamempek dan Curug Luhur menjadi tempat wisata ke depannya,” kata Ketua TPID Kecamatan Gegerbitung, Hendra Hermawan kepada Radar Sukabumi, kemarin (11/1).

Dengan panorama alam yang dimiliki dua curug ini, ia yakin nantinya para pengunjung akan dimanjakan dengan nuansa alam yang begitu kental. Selain air yang begitu bening, juga sekeliling curug terdapat bebatuan unik serta pepohonan yang rindang. “Kami yakni, para wisatawan yang datang ke sini akan merasakan kesejukan alam yang sebenarnya,” paparnya.

Kedua curug ini, masih kata Hendra, telah ditetapkan menjadi salah satu objek wisata. Pada 12 Mei 2018 lalu, Desa Ciengang telah meresmikan dengan menetapkannya sebagai objek wisata.

“Untuk mengembangkannya, kami terus berinovasi dengan menyediakan tempat untuk berforo dan melengkapi pasilitas lainnya,” bebernya.

Soal akses, Hendra memastikan pengunjung bisa mengunakan mobil maupun motor dengan jarak tempuh 1,5 kilometer dari jalan Kecamatan Geugerbitung.

loading...
1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close