Borong Medali di Pentas PAI Jabar

SUKABUMI – Pelajar dari Kabupaten Sukabumi akhirnya mendulang prestasi membanggakan, saat menjadi peserta dalam Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat SMP se-Jawa Barat (Jabar). Event bergengsi tersebut dilaksanakan di Kabupaten Soreang pada 25-26 November 2018.

Kabar gembira tersebut disampaikan langsung Ketua MGMP PAI Kabupaten Sukabumi, Lukmanul Hakim, Selasa (27/11).

Kepada Radar Sukabumi, ia menceritakan rasa bangganya dengan perolehan prestasi yang diraih peserta didiknya, meski belum menjadi juara umum.

“Dari sebelas kafilah (peserta, Red) yang dikirimkan dari Kabupaten Sukabumi, kafilah kita berhasil menyabet beberapa juara,” tutur Lukmanul Hakim.

Seperti, juara I LCC atas nama Ahmad Syahid, Ghazali, Dzaky Aaditya Rahman dan Caesar Abisheva Alfauzan dari SMP Al Umanaa, Cisaat. Juara III Pidato Putri diraih Nazwa dari SMP Attiqiyah, Sagaranten. Juara harapan IV MTQ Putra oleh Ganjar Kurnia SMP 1 Cisaat dan juara harapan III Olimpiade PAI oleh Lira Anjelia dari SMP Al Umanaa.

“Alhamdulillah, kafilah dari Kabupaten Sukabumi setiap perlombaan Pentas PAI pulang itu selalu membawa kabar gembira, meski belum mencapai target juara umum tetapi beberapa prestasi selalu kita raih, bahkan di 2016 kemarin ada siswa kami yang jadi juara nasional lomba MHQ,” tuturnya.

Meski begitu, pria ramah ini tetap bangga dengan capaian prestasi yang diraih oleh para pelajarnya.
“Capaian prestasi tersebut tidak lain berkat kerja keras siswa serta dukungan dari semua pihak,” paparnya.

Untuk itu, Lukman banyak mengucapkan terimakasih khususnya kepada semua guru PAI SMP di Kabupaten Sukabumi yang sudah bekerja keras membimbing dan melatih siswanya hingga berhasil menjadi juara.

Selain itu, ucapan terimakasih juga disampaikannya kepada Kasi Pais Maman Hidayat dari Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sukabumi yang mendukung dan memfasilitasi peserta selama perlombaan berlangsung.

Terakhir ia juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi.
“Berkat doa dan dukungan semuanya, kontingen kafilah SMP Kabupaten Sukabumi berhasil membuat bangga, meski belum sempurna tetapi itu menjadi bahan evaluasi bagi kita semua agar kedepannya bisa lebih baik lagi,” tuturnya.

Dengan adanya pentas PAI, pihaknya berharap bisa menjadi pendorong para siswa agar lebih bersemangat dalam mempelajari ajaran Islam, di mana nantinya ada peningkatan pengalaman Islam bagi para peserta didiknya.

Ia pun menargetkan tahun depan Kabupaten Sukabumi bisa mendapat juara umum di tingkat Provinsi Jabar dan mewakili di tingkat nasional.
“Perlu adanya kerja kelas lagi untuk mencapai target kita tahun depan,” tutupnya.

 

(wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *