KABUPATEN SUKABUMI

Habis Liburan, Datang Karnaval

CISAAT – Kemacetan di ruas jalan nasional wilayah Kabupaten Sukabumi rupanya belum berakhir, meskipun musim mudik selesai. Pasalnya pasca Idul Fitri ini, jalur nasional disesaki dengan iring-iringan karnaval kenaikan kelas Madrasah Diniyah (MD).

Data yang dihimpun Radar Sukabumi, pada Rabu (20/6) kemarin, sedikitnya tiga MD yang melakukan karnaval tahunan di jalur Cibolang, Kecamatan Cisaat lengkap dengan iring-iringan beserta rombongannya. Kemacetan yang disebabkan pawai tersebut pun kembali menuai komentar pro kontra dari masyarakat.

Salah satunya Ismail (32), warga Kecamatan Cisaat. Menurutnya, walau pun jalanan macet, namun dirinya menilai pawai samenan ini sudah menjadi ciri khas berakhirinya tahun pelajaran MD.

“Saya pribadi tidak merasa terganggu, karena memang kemacetan tidak berlangsung lama. Selain itu, pawai ini sudah menjadi ciri khas dan tontonan bagi warga,” ungkapnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (20/6).

Komentar sumbang datang dari Imamudin (40), pengguna jalan lain. Dirinya meminta agar pawai tersebut tidak masuk ruas jalan arteri karena mengganggu pengguna jalan. Adapun tentang ciri khas, dirinya sepakat bahwa karnaval juga bisa menjadi suatu tontonan masyarakat.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan