Dede Ola Kembali Maju

PALABUHANRATU – Pelaksana Tugas (Plt) Dewan Pengurus Cabang Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPC HNSI) Kabupaten Sukabumi, Dede Ola digadang-gadang kembali untuk menakhodai HNSI.

Ungkapan itu dilontarkan sejumlah pengurus DPC HNSI dan sejumlah ketua rukun nelayan dalam Rapat Kerja (Raker) NSI Kabupaten Sukabumi jelang perayaan syukuran hari nelayan dan ulang tahun HNSI ke-45 di Aula Rapat Pelabuhan Perikanan Nusantara Palabuhanratu (PPNP), kemarin (4/4).

Ketua Rukun Nelayan Cibangban, Aep R (63) menyebutkan, HNSI periode 2012-2017 yang dijabat Dede Ola, bisa dirasakan manfaatnya oleh rukun dan nelayan. Terutama dalam pembenahan keorganisasian.

“HNSI yang di pimpin Pak Haji Dede Ola selalu ada rapat. Dan saya tahu betul beliau dalam memperjuangkan nasib nelayan ke Jakarta menggunakan uang pribadinya. Saya selaku pengurus rukun nelayan memohon agar Pak Haji mau kembali mencalonkan diri pada muscab nanti.

Ngitung-ngitung ibadah. Karena ketokohan Pak Haji belum ada penggantinya. Saya tahu karena saya mengurus eukun nekauan oaling lama ” kata Aep seraya disambut tepuk tangan peserta rakor.

Permohonan serupa juga dilontarkan Pengurus Rukun Nelayan Loji. Dirinya mengklaim mewakili nelayan wilayah selatan juga meminta agar Taweu (Bos) Si Bogor dan Kurawa itu mau menakhodai HNSI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *