Idrus Yakin Dedi Mulyadi Tak Akan Khianati Golkar

BANDUNG – Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham memperlihatkan SK dukungan kepada Ridwan Kamil sebagai cagub Jabar, di Pendopo Kota Bandung, jumat (4/11).

Idrus menegaskan, SK dukungan untuk Ridwan Kamil itu sudah final, tidak bisa diutak atik lagi. Secara resmi, SK akan diserahkan pekan depan melalui pengurus DPD Golkar Jabar.

Bacaan Lainnya

‘’SK ini sudah final. Tidak ada lagi seandainya–seandainya,’’ kata Idrus seusai bertemu Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung, kemarin.

Dengan dukungan Golkar ini, dipastikan langkah Ridwan Kamil maju sebagai cagub di Pilgub Jabar 2018 bakal mulus.

Sebab, syarat jumlah kursi partai pengusung di dewan sudah terpenuhi, yakni Nasdem (5), PKB (7), PPP (9), dan Golkar (17).

Idrus menuturkan, dirinya sudah memberitahukan kepada Ketua DPD Golkar Jabar, Dedi Mulyadi, mengenai SK dukungan bagi Ridwan Kamil tersebut.

Menurut dia, Dedi Mulyadi bisa menerima dan akan mematuhi keputusan DPP Partai Golka Golkar. “Pak Dedy Mulyadi sebagai ketua DPD Jabar tentu akan melaksanakan keputusan ini,’’ujar dia.

Pernyataan ini sekaligus menepis kabar mengenai kemungkinan Dedi akan keluar dari Partai Golkar dan nyeberang ke PDIP.

“Kata orang tua kita, kalau kerbau yang dipegang talinya. Kalau orang yang dipegang kata-katanya. Saya percaya pada pernyataan saudara Dedi,” tegas Idrus.

Sementara itu, SK dukungan DPP Partai Golkar yang diperlihatkan Idrus membuat Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, bersyukur.

“SK asli itu sudah saya lihat tetapi belum saya terima. Karena ada prosedur organisasi. Saya bersyukur atas kepercayaan Golkar,’’ kata Kang Emil.

Mengenai bakal calon wakil gubernur yang akan mendampinginya, Kang Emil lagi-lagi menegaskan dirinya menyerahkan masalah tersebut kepada partai pengusung.

‘’Dalam seminggu ini partai koalisi akan berkumpul. Nanti saya akan mengikuti hasil musyawarah,’’ ujar Emil.

Diketahui, DPP Partai Golkar mengeluarkan dukungan untuk Daniel Muttaqien sebagai cawagub pendamping Ridwan Kamil.

Sementara ada Uu Ruzhanul Ulum, Bupati Tasikmalaya yang didukung basis masa PPP, juga pengin menjadi cawagub berpasangan dengan ang Emil. (mg2/rie/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *