Bacaleg Kabupaten Sukabumi Terindikasi Bersih dari Pelanggaran

Dede Haryadi

Dede Haryadi

SUKABUMI-Sampai beberapa saat menjelang berakhirnya proses verifikasi berkas DCS parpol, menurut pihak KPU Kabupaten Sukabumi sejauh ini tidak ditemukan adanya pelanggaran maupun kejanggalan berkas. Kasus-kasus yang banyak terjadi di daerah lain seperti caleg tercantum di banyak dapil maupun indikasi ijazah palsu sampai saat ini dipastikan tidak terjadi di wilayah Kabupaten Sukabumi.

“Belum, tidak ditemukan ada indikasi-indikasi pelanggaran seperti itu hingga saat ini,”ujar Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Dede Haryadi kepada Radar Sukabumi, kemarin. Namun Dede juga belum berani memastikan pelanggaran tersebut benar-benar negatif mengingat proses verifikasi berkas DCS belum rampung. Apalagi, tambahnya, sampai saat ini masih banyak berkas persyaratan yang belum diserahkan oleh bacaleg ke KPU Kabupaten Sukabumi.

Adapun menganai upaya memaksimalkan hasil dari proses verifikasi berkas DCS tersebut, KPU Kabupaten Sukabumi, ujar Dede, telah menggandeng instansi-instansi di luar lembaganya yang dinilai berkompeten. Tugas mereka untuk melakukan verifikasi berkas para bacaleg sesuai dengan wilayah kerja dan keompetensi mereka. Instansi yang dilibatkan adalah Polres Kota dan Kabupaten Sukabumi, rumah sakit umum daerah baik yang ada di Kota maupun di Kabupaten Sukabumi, Dinas Kesehatan Kota dan Kabupaten Sukabumi, Kementerian Agama Kota dan Kabupaten Sukabumi, Dinas Pendidikan Kota dan Kabupaten Sukabumi, dan juga Dinas Kependudukan Kota dan Kabupaten Sukabumi.”Seluruh anggota dari instansi-instansi tersebut terjun langsung ke lapangan dan berkoordiasi dengan anggota kami,”tegasnya.

Dilibatkannya pihak lain tersebut telah dimulai semenjak verifikasi berkas DCS dibuka 23 April lalu.”Tugas mereka di sini selama tiga bulan,”terangnya.(cr3)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=68210

Posted by on 4 Mei 2013. Filed under KABUPATEN SUKABUMI, PEMILUKADA. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.
Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect. -->