Pelukis Bara Api Harumkan Kota Moci

CIKOLE— Indonesia termasuk Kota Sukabumi patut berbangga. Ya, karena memiliki seorang anak bangsa yang kreatif, inovatif, serta mengharumkan nama baik Indonesia ke mancanegara. Seperti yang dilakukan salah satu siswa SMKN 4 di Kota Sukabumi, Muhammad Sidik.

Warga Cikole ini mengukir prestasi di bidang seni lukis melukis. Saat ini karya Muhammad Sidik dipamerkan pada ajang Pelopor Pemuda Sukabumi di Lapang Merdeka Kota Sukabumi yang mewakili Kecamatan Cikole Kota Sukabumi.

Karya lukisan Muhammad Sidik bergaya realis, poisilis, dan fimwade. Sedangkan bahan baku karya lukisnya dari bahan dasar kayu dan korek kuping besi. Karena itu, menurutnya orang menjulukinya Pelukis Bara Api.

Kepada Radar Sukabumi, Muhammad Sidik mengaku hasil karyanya digemari warga domestik maupun mancanegara. “Lukisan saya (selain dipasarkan di Indonesia) juga dipasarkan sampai Jerman, Swedia, Swiss, Hongkong, Taiwan, Arab Saudi, Jepang, Rusia, Qatar dan Australia,”sebutnya.

Ia juga mengaku kerap mengikuti even-even tentang kreasi seni dan budaya. Pernah mewakili Jawa Barat pada even nasional dan menjadi Juara 2 dan 3.

“Bapak Presiden RI Joko Widodo juga pernah mengatakan hasil karya saya baru dan dinilai luar biasa yang dimiliki Kota Sukabumi saja,”tuturnya menceritakan. Tentunya Muhammad Sidik bersyukur dan bangga hasil karyanya diacungkan jempol Presiden.

Lalu bagaimana soal harga lukisan Pelukis Bara Api tersebut? Ia tidak menyebutkan untuk harga di pasaran lokalnya. Namun, dirinya mengaku kalau menjualnya di pasaran mancanegara, karya lukisnya itu dijual dari harga minimal Rp3 juta.

“Sampai puluhan juta rupiah tergantung bahan dan motif yang digunakan,”akunya. Sementara itu, selain Pelukis Bara Api, Muhammad Sidik juga dijuluki sebagai Pelopor Muda Sukabumi yang membangun jiwa orang-orang yang mempunyai berbagai bakat termasuk bakat seni seperti Muhammad Sidik ini.

 

(cr3/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *