Tuntut Keadilan Bobotoh Geruduk DPRD

  • Whatsapp

CIKOLE– Imbas dari tindakan federasi sepak bola yang terlalu dini memberikan sanksi. Para pendukung sepak bola, khususnya pendukung Persib dari berbagai wilayah melakukan aksi unjuk rasa.

Di Kota Sukabumi sejumlah bobotoh dari beberapa komunitas bobotoh melakukan aksi longmarch mengelilingi seputran pusat Kota Sukabumi dengan membawa spanduk kritikan untuk federasi sepak bola PSSI.

Bacaan Lainnya

Selain longmarch, mereka pun mengunjungi gedung DPRD Kota Sukabumi untuk menyampaikan aspirasinya dan berharap bisa disampaikan kepada yang bersangkutan

“Kita datang kesini ingin meminta kepada perwakilan dewan yang merupakan bagian masyarakat Kota Sukabumi untuk menyalurkan petisi dan aspirasi kita,” ujar Koordinator Lapangan, sekaligus Ketua Viking Kerjaan Sukabumi, Risris Rizal Ali Perkasa, saat melakukan unjuk rasa di depan gedung DPRD Kota Sukabumi jalan Ir Djuanda Kecamatan Cikole, kemarin (15/10).

Diungkapn Risris, ada lima poin petisi yang dikeluarkan oleh bobotoh Persib Sukabumi untuk disampaikan ke PSSI melalui DPRD dan DPR RI. Petisi itu yakni usut tuntas semua pelanggaran HAM di semua lini sepakbola dan mengutuk keras pembunuhan di persepakbolaan karena sepakbola adalah hiburan rakyat bukan ajang pembunuhan.

Menuntut kongres luar biasa PSSI dan merevolusi PSSI ke arah yg baik dan mendesak PSSI meninjau ulang keputusan hukuman kepada Persib. Ketiga meminta kepada KPK Mengusut aliran dana sanksi klub, serta mengajak semua elemen suporter berani menyeruakan keadilan.

“Bobotoh salah kita akui, kita malu dan kita meminta maaf, kalau pun dihukum silahkan sesuai dengan koridor hukum. Cuman tolong Persib jangan di zalimi,”tandasnya.

Menurut dia, saat ini Persib itu bagaikan zombie hidup yang tidak bernyawa. Keputusan hukuman kepada Persib itu seakan-akan ada niatan negatif untuk menggulingkan Persib yang saat ini sedang bertengger di atas klasemen. “Makanya kita kompak dan sepakat untuk menyuarakan ketidakadilan terhadap Persib,” tegasnya.

Risris pun meminta kepada DPRD Kota Sukabumi untuk menyampaikan petisi ini kepada PSSI melalui DPR RI. Saat ini PSSI bukan lembaga atau bidang yang bisa membuat persepakbolaan indonesia semakin bagus.

“Semoga apa yang kita lakukan ini bisa PSSI bisa meninjau kepada hukuman untuk Persib dan PSSI menjadi lebih baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi mengaku sangat mendukung apa yang sudah disampaikan oleh bobotoh Sukabumi. Yunus pun langsung mengirimkan petisi para bobotoh kepada DPR RI. ” Kita sudah kirim petisinya melalui faks ke DPR RI nanti DPR RI meneruskannya ke PSSI,” ujarnya.

 

(bal/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *