PILGUB JABAR

Siap Bertugas Untuk Jawa Barat

RADARSUKABUMI.com – JAKARTA– Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan, siap mengemban tugas negara sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat lima tahun mendatang.

Hal tersebut dikatakan Emil sapaannya, usai dilantik Presiden di Istana Negara Jakarta, Rabu (5/9). “Saya juga baru diberi tahu kemarin (pelantikan hari ini). Jadi, memang agak dadakan, tapi intinya kita siap mengemban tugas negara dan prioritas-prioritas ke depan sudah menunggu,” kata Emil.

Keesokan harinya kata Emil, akan digelar serah terima jabatan di Gedung Sate Kota Bandung, Kamis (6/9). Dirinya akan segera tancap gas untuk bekerja melayani masyarakat Jawa Barat.

“Jadi, besok serah terima (jabatan) di Gedung Sate di Bandung dengan Pak Pj. (Penjabat Gubernur) Iwan, setelah itu langsung kerja. Bahasa anak sekarang ngabret kira-kira dan doakan lancar,” lanjutnya.

Selain itu, Emil-Uu juga akan merangkul berbagai pihak di pemerintahannya, termasuk membentuk Dewan Pertimbangan Gubernur dan grup Whtasapp (WA) Walikota/Bupati di Jawa Barat. Dewan ini akan berisi para tokoh Jawa Barat serta para peserta Pilgub Jabar Tahun 2018.

“Kita juga akan merangkul mereka mereka yang dulu (dalam Pilkada Serentak 2018) berkompetisi, kita ada namanya Dewan Pertimbangan Gubernur. Isinya para gubernur Jawa Barat terdahulu.

Mereka yang berkompetisi di 2018 kemarin inilah. Filsafah Sunda kita merangkul demi masa depan, karena Pilkada adalah masa lalu Jabar juara adalah masa depan,” tegasnya.

“Mereka yang dulu berkompetisi, kita ada namanya Dewan Pertimbangan Gubernur. Isinya para Gubernur Jawa Barat terdahulu. Mereka yang berkompetisi di (Pilkada) 2018 kemarin, inilah filsafah Sunda kita, merangkul demi masa depan karena Pilkada adalah masa lalu Jabar Juara adalah masa depan,” pungkasnya.

 

(bon)

loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close