Kerugian Bencana Capai Rp785 juta Didominasi Bencana Kebakaran

SUKABUMI— Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, menyeburkan kerugian akibat bencana alam selama 2018 ini mencapai Rp785 juta. Dari data yang tercatat BPBD Kabupaten Sukabumi, sebanyak 46 kasus bencana alam yang terjadi.

Rinciannya, kebakaran 13 kasus, 5 longsor, satu banjir, angin kencang satu kasus dan 26 bencana lain-lain. Akibat bencana tersebut, sedikitnya 51 jiwa dari 18 Kepala Keluarga (KK) terkena dampak. Sementara, dari puluhan jiwa ini dua diantaranya meninggal dunia dalam bencana kebakaran.

Bacaan Lainnya

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sukabumi Maman Suherman mengatakan, dari puluhan kasus bencana alam yang terjadi yang lebih dominan yakni kasus kebakaran.

“Hingga dari 13 kasus yang kebakaran memakan korban dua orang meninggal dunia,” kata Maman kepada koran ini, kemarin (31/8).

Lebih lanjut Maman mengatakan, kasus bencana tersebut tersebar di 43 desa dari 25 kecamatan. Sedangkan, dampak musim kemarau pun menjadi bencana kekeringan.

Dilaporkan sebanyak 28 kecamatan, 64 desa dan 257 kampung kesulitan air bersih. “Beberapa upaya kita lakukan untuk penanggulangan bencana semaksimal mungkin,” terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *