EKONOMI

Proyek Strategis

Jangan Hanya Dibiayai APBN

JAKARTA – Presiden Joko Widodo meminta jajarannya, jangan hanya mengandalkan APBN dalam membiayai proyek strategis nasional (PSN). Tapi harus ada pembiayaan alternatif dari investor.

“Perlu dilakukan model-model pembiayaan alternatif pembiayaan yang kreatif yang menarik minat investor untuk ikut membiayai PSN. Dan dalam pelaksanaannya saya juga minta, jangan semuanya dilakukan oleh BUMN,” ucap Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi.

Itu disampaikannya ketika membuka rapat terbatas kabinet di Kantor Presiden, Jakarta, kemarin (16/4). Forum itu membahas evaluasi bersama pelaksanaan PSN. Jokowi meminta agar swasta di daerah ikut dilibatkan, dalam PSN di daerahnya.

Mantan gubernur DKI ini juga mengingatkan para menterinya untuk mengevaluasi satu persatu pelaksanaan PSN, sampai awal 2018 ini. Mana yang betul-betul bisa dieksekusi, mana yang memang tidak mungkin dilaksanakan.

“Proyek-proyek nasional yang belum rampung di tahun 20017, agar bisa segera diselesaikan dituntaskan tahun ini,” tegasnya.
Sedangkan untuk PSN yang telah direncanakan pengerjaannya pada tahun ini, semua harus dipastikan eksekusinya di lapangan.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close