FAHAM

Faham: Kota Sukabumi Jadikan Wisata Kuliner

CIKOLE– Calon Walikota Sukabumi dan Wakil Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi dan Andri Hamami ingin menjadikan Kota Sukabumi ini sebagai kota wisata kuliner. Pasalnya, saat ini Kota Sukabumi sendiri tidak memiliki potensi wisata alam, sehingga wisata kuliner yang harus ditingkatkan.

” Kita ingin Kota Sukabumi ini menjadi tempat transit yang akan ke berpergian ke Kabupaten Sukabumi. Makanya kita akan perkuat Wisata kulinernya. Kita akan suport terus kuliner seperti Bolu Amor ini,” ujar Calon Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, kemarin.

Pihaknya menginginkan masyarakat terbantukan dengan keberadaan Usaha Kecil Menengah yang terbilang sudah besar ini. Artinya keberadaan UKM berskala besar ini bisa mendukung dan membantu UKM yang berskala kecil untuk bisa memproduksi produk apapun itu. ” UKM besar ini bisa menarik warga sekitar, menjadi bapak asuh bagus UKM berskala kecil,” jelasnya.

Apalagi dengan sejumlah pembangunan sarana infrastruktur seperti Jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) akan semakin memudahkan pengunjung datang ke Sukabumi. Peluang ini harus dimanfaatkan pelaku usaha untuk melakukan inovasi dan peningkatkan kualitas produk. ” Iya kita akan kuatkan pelaku UKM di Kota Sukabumi ini, dengan berbagai produk,”katanya.

Pasangan Faham ini kata Fahmi sudah menyiapkan program kredit anyelir. Program bersifat bantuan permodalan tersebut nantinya di titik beratkan dan fokus membantu pembiayaan UMM di tingkat kelurahan. ” Program ini sebagai upaya mendorong UKM dan menciptakan wirausaha baru ditingkat keluruhan. Mudah cepat dan tanpa bunga,” pungkasnya. (bal)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close