Perusahaan di Kalapanunggal Dirampok

KALAPANUNGGAL – Salah satu perusahaan yang berada di Kampung Dam RT 18/ 7, Desa/Kecamatan Kalapunggal disatroni maling pada Kamis (8/3), sekira pukul 03.00 WIB. Akibat peristiwa ini, sejumlah barang berharga milik perusahaan itu pun raib digondol maling.Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, dilihat dari jejaknya, kawanan maling itu berjumlah sekitar tiga orang. Mereka masuk melalui jendela, yang sebelumnya dibuka paksa oleh mereka. Penjaga kantor, Cucun (52) yang bermalam sempat diikat oleh para pelaku.

Kapolsek Kalapanunggal, AKP Sumijo menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi, peristiwa perampokan ini terjadi saat penjaga tengah terlelap tidur. Supaya aksi mereka berjalan mulus, penjaga pun akhirnya diikat. “Kejadiannya dini hari, saat penjaga kantor tengah istrihat di kamarnya,” jelasnya, kemarin (8/3).

Saat ketiga pelaku melancarkan aksinya, Cucun diikat pada kaki, tangan dan mulutnya dengan menggunakan tali sepatu dan sobekan sarung sehingga tidak bisa berbuat apa-apa. “Korban baru bisa melepaskan tali setelah semua pelaku selesai melakukan aksinya. Selanjutnya, korban langsung meminta pertolongan kepada warga sekitar,” terangnya.

Dari kantor yang cukup jauh dari pemukiman warga itu, pelaku berhasil membawa satu unit sepeda motor jenis Honda Vario bernopol F 6243 UAH, dua unit laptop, satu unit handycam, dua handphone dan uang tunai senilai Rp1,5 juta. “Pelaku mengacak-ngacak isi kantor. Untungnya dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa hanya saja kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,” sebutnya.

Kini kasus tersebut tengah ditangani Polsek Kalapanunggal dan Satauan Reserse Kriminal Polres Sukabumi guna penyelidikan lebih lanjut. (cr15/s)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *