NASIONAL

Kebakaran, Ruko dan Motor Terbakar

Dua kebakaran dalam waktu yang cukup berdekatan terjadi pada Sabtu malam dan Minggu dinihari. Dua kebakaran tersebut terjadi di sebuah di Jalkan Koblen nomer 3 dan warung tahu campur di Jalan Ir. Sukarno, Rungkut. Penyebabnya dimuali dari arus pendek listrik hingga kompor gas ngobros.

Peristiwa kebakaran pertama terjadi di sebuah ruko di Jalan Koblen Nompr 3 – 5 Kav. D. Api dan kepulan asap diketahui muncul dari dalam ruko mulai pukul 18.00 WIB. Setelah mendapatkan laporan adanya kebakaran tersebut, sebanyak sepuluh unit mobil PMK datang ke ruko Asia Polymer itu.

Setelah tiba di lokasi, petugas langsung berusaha memadamkan api. Hanya saja, proses tersebut sempat terkendala lantaran petugas tak menemukan titik api. Lantaran ketika itu yang keluar diri ruko hanya kepulan asap saja. Untuk memastikan titik api, petugas PMK terpaksa merusak pintu ruko.

Namun saat petugas masuk, kondisi ruko dalam keadaan gelap pekat hanya ada asap. Petugas lalu menggunakan thermal camera untuk mencari titik api. Setelah titik api ditemukan, sejumlah petugas langsung menyemprotkan air ke titik api tersebut.

Sementara petugas lain, membuka teralis yang ada di lantai II ruko untuk memastikan jika tak ada korban. Dan terungkap jika api dan kepulan asap diketahui berasal dari, tumpukan mika polimer yang dijual di ruko tersebut.

Setelah api berhasil dipadamkan, petugas masuk dan mencoba menyingkirkan asap dengan mengggunakan blower. Meski tak ada korban jiwa, ternyata kebakaran ruko milik Jimmy, 48, tersebut membakar satu unit sepeda motor, sementara dua motor lain berhasil diselamatkan. Sementara kebakaran diduga karena arus pendek listrik.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close