KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Kapolda: Jaga Kondusifitas

 

CIBADAK – Jelang perhelatan Pilkades dan Pilgub Jawa Barat, Kapolda jawa Barat, Irjen Polisi Agung Budi Maryoto mendatangi Kabupaten Sukabumi, kemarin (1/10). Pengganti Irjen Pol Anton Charliyan itu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kondusifitas daerah masing-masing.

“Saya ingin pastikan, daerah yang akan melaksanakan Pilkades ini kondusif. Terlebih lagi, menjelang Pilgub mendatang,” ujar Agung Budi Maryoto kepada Radar Sukabumi disela-sela kunjungannya kePhalamarta, Jalan Raya Perintis Kemerdekaan, Kelurahan/Kecamatan Cibadak.

Menurutnya, dalam pesta demokrasi itu setiap masyarakat bebas memilih pemimpin sesuai dengan kehendaknya. Namun harus jadi catatan, pasca pemilihan masyarakat dapat berbaur kembali dengan konsep bahu membahu membangun Kabupaten Sukabumi. “Berbeda pilihan itu hal biasa, jangan sampai gontok-gontokan. Masyarakat harus dewasa menyikapi pesta demokrasi itu dengan bijak,” sambungnya.

Lebih jauh, mantan Kapolda Sumatera Selatan itu mengatakan, selama ini Kabupaten Sukabumi merupakan wilayah yang relatif aman dalam pelaksanaan pesta demokrasinya. Kendati begitu, pengamanan akan tetap dioptimalkan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. “Kami berharap, semua sinergis,” pungkasnya.

FOTO: LUPI PAJAR HERMAWAN // RADAR SUKABUMI
BAKSOS: Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto saat memberikan paket sembako di geung Phalamarta, Minggu (1/10).

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono menambahkan, saat ini terdapat 71 desa yang akan menggelar perhelatan Pilkades. Ia meyakini, dengan sinergitas yang telah dibangun dengan aparat kepolisian, pelaksanaan Pilkades akan berlangsung aman dan kondusif. “Insyaallah, semua akan berjalan dengan aman dan lancar. Apa yang disampaikan pak Kapolda, tentu sama dengan apa yang kita inginkan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam kunjungannya kemarin, perwira berpangkat dua bintang emas itu membagikan sejumlah paket sembako. Ia berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi warga yang membutuhkan. (Cr15/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close