Aksi TNI dan Polri di Kota Sukabumi Sambut Kunker Kapolda Jabar

Kunker-Kapolda-Jabar-di-Sukabumi
Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus saat menyambangi Mapolres Sukabumi Kota, Rabu (3/5).

SUKABUMI– Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Akhmad Wiyagus bersama sejumlah pejabat utama Polda Jabar, menggelar Kunjungan Kerja (Kunker) dan bertatap muka dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi di Mapolres Sukabumi Kota, Rabu (3/5).

Dari pantauan Radar Sukabumi, sekira puluk 11.00 WIB, Kapolda Jabar bersama rombongan tiba di Mapolres Sukabumi Kota dengan disambut regu Jajar Kehormatan (Jarmat) yang merupakan gabungan TNI-Polri dan aksi kebersamaan TNI-Polri di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Bacaan Lainnya

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo mengatakan, Kunker Kapolda Jabar ini dilakukan untuk mengajak seluruh elemen masayarakat mendukung terciptanya kondusifitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) khususnya menjelang Pemilu 2024 mendatang.

“Alhamdulillah saat ini kedatangan Kapolda Jabar dalam rangka Kunker bersama Forkopimda, tokoh ulama, masyarakat dan unsur lainnya,” kata Ari kepada Radar Sukabumi, Rabu (3/5).

Dalam kesempatan sama, sambung Ari, Kapolda Jabar juga memberikan motivasi terhadap seluruh personel Polres Sukabumi Kota dan menyerap informasi Kamtibmas dari masyarakat.

“Selain mengawasi kinerja personel, beliau juga menyerap aspirasi, saran dan masukan dari masyarakat untuk perbaikan Polri ke depannya,” bebernya.

Disinggung soal persiapan Pemilu 2024 mendatang, Ari mengulas, Polres Sukabumi Kota bakal bersinergi dengan Bawaslu Kota maupun Kabupaten Sukabumi.

“Kami siap mengamankan setiap tahapan Pemilu dan kami juga akan kolaborasi dengan Bawaslu, biasanya nanti ada sentra Gakkumdu (Penegakan Hukum Terpadu),” pungkasnya. (bam)

Pos terkait