Usia Ke-72, Momen Pembangunan

  • Whatsapp

SUKABUMI– Di hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-72, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami meminta semua pihak untuk menumbuh kembangkan semangat membangun Kabupaten Sukabumi yang lebih baik. Hal itu sesuai dengan visi-misi yang selalu didengungkan selama ini, yakni Sukabumi yang Religius dan Mandiri.

Tak hanya itu, Marwan juga berharap pembangunan mulai dari infrastruktur hingga Sumber Daya Manusia (SDM) harus ditingkatkan. “Saya berharap, Momentum Hari Jadi Kabupaten Sukabumi yang ke-72 ini, bisa menjadi momen untuk membangun semangat semua pihak agar Kabupaten Sukabumi yang lebih baik. Terutama dari aspek kesehatan, pendidikan dan ekonomi,” papar Marwan Hamami kepada Radar Sukabumi, di Palabuhanratu, Sukabumi, Minggu,(1/10).

Bacaan Lainnya

Poin yang lebih penting, lanjut Marwan, ialah pelayanan publik, peran semua pihak harus saling membantu satu sama lain. Terutama dinas harus selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sehingga, nantinya tidak ada persoalan yang akan menimbulkan masalah dan merugikan semua pihak.

Untuk itu, semua perangkat pemerintah harus bekerja sesuai dengan aturan, sehingga Kabupaten Sukabumi bisa lebih baik karena perangkatnya mematuhi aturan. “Jangan sampai Bupati, Camat maupun kepala desa membuat aturan sendiri yang tidak jelas, tapi harus mengikuti aturan yang sudah dibuat secara bersama untuk Kabupaten Sukabumi lebih baik,” terangnya.

Marwan berharap, Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-72 juga menjadi ajang untuk memperbaiki layanan RKPAD secara online. Dimana, ke depan setiap program pembangunan semuanya sudah tersimpan dalam file. Mekanisme ini, dinilai sangat bermanfaat untuk mendorong pembangunan secara efektif, efisien dan komprehensif.

“Hari ini dan ke depan, mekanisme layanan RKPAD online harus menjadi pegangan untuk layanan pembangunan di Kabupaten Sukabumi. Jadi, harapannya nanti, tidak ada lagi pengajuan dengan proposal yang diantar, semuanya sudah dimasukan dalam mekanisme online,” harapnya.

Di samping itu, Marwan berharap, pembangunan Kabupaten Sukabumi bisa lebih maksimal dengan semua aspek potensi yang dimiliki sekaligus wahana Hari Jadi Kabupaten Sukabumi dijadikan sebagai langkah awal untuk semua pihak agar mampu memberi dukungan terhadap pembangunan. “Saya harap semua pihak bisa lebih terbuka untuk bersama membangun Kabupaten Sukabumi agar bisa lebih baik lagi kedepan,” terangnya.

Khusus bagi pegawai di jajaran Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang menerima penghargaan, Marwan meminta seluruh ASN bisa bekerja dan menjadi teladan bagi pegawai ASN lainnya. “Harus menjadi suri tauladan yang perlu ditularkan kepada ASN-ASN lain, karena harapan masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik sangatlah besar sehingga sebagai insan aparatur negara dituntut untuk mampu memberikan pelayanan publik yang semakin baik” terang Bupati.

Tak hanya itu, Marwan meminta aparat desa mampu membantu proses pembangunan di Kabupaten Sukabumi dengan memaksimalkan anggaran yang didapat dari pemerintah pusat. Sehingga, hal lain yang tak mampu dikerjakan pemerintah kabupaten, bisa terbantu oleh program pembangunan yang ada di desa.

“Saya harap, desa mampu memberi perannya untuk mengisi kekosongan apa yang diprogramkan pemerintah kabupaten, baik pembangunan, pendidikan maupun ekonomi itu bisa dilakukan di desa,” terangnya.

Lebih lanjut, Bupati juga mengajak seluruh komponen masyarakat agar meningkatkan kepedulian dan sinergitas dalam irama pembangunan daerah. Karena keberhasilan pembangunan daerah tidak dapat terlepas dari peran seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan sebagai pelaku pembangunan.

“Tanpa peran serta aktif dan kontribusi terbaik yang diberikan seluruh komponen masyarakat, maka pemerintah daerah tidak akan mampu melaksanakan pembangunan secara maksimal, guna mewujudkan visi yang menjadi tujuan kita semua,” tukasnya. (Cr10/d).

 

Pos terkait