Ujung Tombak Pendidikan

  • Whatsapp
Hari Guru Nasional 2021

Oleh: Rio Restu RamadhanMahasiswa Universitas Muhammadiyah Sukabumi

PENDIDIKAN merupakan langkah awal untuk meningkatkan kualitas atau kemampuan setiap manusia. Tanpa pendidikan manusia tidak mengerti apa-apa bahkan akan sulit untuk mewujudkan impiannya. Pendidikan menuntun manusia ke kehidupan yang lebih baik, meskipun kita harus mengorbankan beberapa hal untuk mendapatkannya.

Bacaan Lainnya

Faktanya, tidak semua yang berpendidikan itu sukses, akan tetapi jika dilakukan perbandingan dengan orang tak terdidik maka orang berpendidikan lebih banyak menuai kesuksesan.

Jika kita mendengar hal terkait dengan pendidikan, terlintas dalam pikiran kita mengenai para tokoh yang berjuang dalam lingkup pendidikan, salah satunya dan yang sangat berperan adalah guru. Tak menutup kemungkinan bahwa yang selama ini membuat kita “berubah” merupakan hasil dari bimbingan seorang guru. Secara sadar maupun tidak mereka adalah salah satu tokoh penting yang berperan pada kehidupan kita saat ini.

Guru merupakan ujung tombak pendidikan, karena yang pertama membuka pemikiran kita sejak kecil adalah seorang guru, kita diajarkan berimajinasi, memiliki sebuah harapan sampai menentukan cita-cita dimasa depan nanti. Tentunya hal tersebut dapat menumbuhkan motivasi pada seorang anak yang sedang tumbuh dan berkembang.

Hari ini, merupakan Hari Guru Nasional tepatnya pada tanggal 25 November maka dari itu marilah kita sejenak mengingat ataupun memberikan apresiasi kepada para guru yang telah membimbing kita selama ini.  (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *